RSS

youtube: Naiko Chanel

click to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own text

Ahmad Wahib Award 2014

Hello guys! 
Ada yang tahu Ahmad Wahib? 
Nih dia kalimat yang aku suka darinya (dikutip dari blog ahmad wahib award)
Aku bukan nasionalis, bukan katolik, bukan sosialis. Aku bukan buddha, bukan protestan, bukan westernis. Aku bukan komunis. Aku bukan humanis. Aku adalah semuanya. Mudah-mudahan inilah yang disebut Muslim. Aku ingin orang menilai dan memandangku sebagai suatu kemutlakan (absolute entity) tanpa menghubung-hubungkan dari kelompok mana saya serta dari aliran apa saya berangkat. Memahami manusia sebagai manusia. (Catatan Harian Ahmad Wahib 9 Oktober 1969)
 Kali ini, Ahmad Wahib kembali mengadakan sayembara. Diantaranya Esai, Blog serta Video yang bertemakan tentang inspirasi untuk toleransi. 

Berikut infonya: 


Ahmad Wahib Award adalah kompetisi Esai, Blog, dan Video untuk mengekspresikan gagasan dan pengalaman anak muda seputar persoalan kemajemukan di Indonesia dengan mengambil inspirasi dari Ahmad Wahib.
Kompetisi ini terbuka untuk umum, batas usia 16-25 tahun. Batas akhir pendaftaran dan pengiriman karya (Esai, Blog, dan Video) pada 30 Agustus 2014.
Dewan Juri Ahmad Wahib Award adalah: Afra Suci (Co-Founder Pamlet), Ihsan Ali-Fauzi (Direktur PUSAD Paramadina), Ucu Agustin (Sutradara Dokumenter), Wendi Putranto (Chief Editor Rolling Stone ID), Zen RS (Esais).
Total hadiah kompetisi ini sebesar Rp 67.500.000.

Tema Kegiatan:
"Inspirasi untuk Toleransi"

Sub Tema:

  1. Gagasan atau pengalaman menghadapi diskriminasi atau kekerasan. Apakah kamu atau orang di sekelilingmu pernah menjadi sasaran kebencian atau kekerasan karena berbeda pendapat atau keyakinan? Bagaimana kamu mengatasinya? Apa yang akan kamu sarankan kepada pemimpin negeri ini?
  2. Gagasan atau pengalaman merintis dan/atau merawat toleransi dan perdamaian. Di banyak tempat di Indonesia, masyarakat bisa hidup bersama dan mengatasi persoalannya dengan damai. Bagaimana itu bisa terjadi? Apakah kamu berperan di dalamnya? Apa yang akan kamu sarankan kepada pemimpin negeri ini?
    Ketentuan Peserta:
    1. Warga Negara Indonesia usia 16-25 tahun (berdasarkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) / Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) / Kartu Pelajar).
    2. Peserta harus mengisi formulir pendaftaran dengan lengkap dan memberikan informasi yang valid.
    3. Peserta harus bersedia mengikuti wawancara tatap muka jika terpilih jadi finalis (wawancara tatap muka akan dilakukan pada awal November 2014).
    4. Peserta dapat mengikuti ketiga kategori kompetisi, tapi hanya dapat menjadi juara di satu kategori (ketentuan masing-masing kategori berlaku).
    5. Peserta belum pernah memenangi kompetisi Ahmad Wahib Award sebelumnya.
    6. Peserta tidak dipungut biaya.
    7. Konten lomba yang telah didaftarkan dan dikirimkan untuk kompetisi Ahmad Wahib Award dapat digunakan sebagai materi publikasi yang berhubungan dengan kegiatan Ahmad Wahib Award.
    8. Pihak penyelenggara tidak bertanggung jawab atas tuntutan dari pihak ketiga terhadap konten peserta yang diterima pihak penyelenggara.
    9. Panitia Ahmad Wahib Award tidak dapat ikut serta dalam kompetisi ini.
    10. Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat.

    Informasi:
    Twitter: @wahibaward
    Website: ahmadwahib.com



    reblog: 
    http://www.info-lomba.com/2014/08/ahmad-wahib-awards-2014.html

0 komentar:

Posting Komentar