It's Me!

click to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own text

Bangun Nangor Kita Yuk????

Setiap hari, aku pergi ke kampus berjalan kaki dari kosan sampai ke fakultas. Disetiap jalan yang kulalui, aku melihat ada beberapa orang yang duduk di pinggir jalan. Menunggu belas kasihan dari setiap orang yang melewatinya. Tergoyak hati ini. Kupikir, aku yang sekolah di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik haruslah membangun sesuatu untuk mereka. Namun untuk melakukannya aku perlu teman. Adakah orang yang ingin membantuku?

Jika teman-teman merupakan mahasiswa UNPAD, pasti teman-teman akan melihat kisah yang sama setiap hari. Adakah rasa simpatimu wahai teman??? Setiap hari kita menyaksikan beberapa kakek dan nenek bahkan anak kecil yang duduk untuk meminta belas kasihan dari setiap orang yang melewatinya. Bayangkan , SETIAP HARI DENGAN ORANG YANG SAMA kita bertemu!!! 

Aku ingin membuat sebuah perubahan, aku ingin mereka hidup dengan layak tanpa mengandalkan belas kasihan orang lain. Aku ingin mereka hidup lebih baik. Mari generasi muda, kita ciptakan sebuah pembaharuan bagi mereka. Kita ciptakan sesuatu yang besar bagi mereka. Kita ciptakan sebuah kegiatan bagi mereka. 

Hayu atuh warga nangor!!! 

Saya punya sebuah program untuk mereka (para penghuni jalan)yang bertujuan supaya mereka lebih mengetahui arti hidup yang sebenarnya. Programnya (ini secara garis besarnya, kalau ingin lebih detail mangga kontak saya. Nanti akan saya kirim lewat e-mail), kita mendirikan sebuah rumah kreasi. Di dalamnya nanti ada berbagai kegiatan, mulai dari kegiatan rohani (kegiatan ini bertujuan agar mereka mengerti bahwa apa yang mereka lakukan setiap hari itu salah), membuat kerajinan tangan yang cocok bagi mereka (membantu ekonomi mereka dan supaya mereka tidak usah lagi mengerjakan hal seperti itu), serta beberapa kegiatan lainnya. Jadi isinya tak hanya mereka para orang tua, tetapi anak-anak juga. Untuk anak-anak yang suka menjajakan jajanan keliling kampus, kita bisa mendirikan sekolah gratis untuk mereka. Atau kita buat mereka menjadi lebih kreatif dari itu. kalau ada ide lain? Mangga langsung kontak saya di fb : Nayza El Syekia, twitter : @sri_nay , e-mail : nayza_sd@yahoo.com atau bisa langsung bertemu dengan saya di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Padjadjaran. MARI BANGUN INDONESIA MULAI DARI HAL TERKECIL!

2 komentar:

Irsyaad Suharyadi mengatakan...

apakah ini sudah berjalan?

nayza el syekia mengatakan...

Maaf baru baca kang Irsyaaad :)

Belum, rupanya banyak sekali kendala untuk menjalankan hal tersebut. Bahkan dari para pengemisnya. Mereka lebih memilih untuk melakukan hal tersebut dibanding dengan kegiatan ini. Karena mereka pikir, penghasilannya lebih besar dari hasil mengemis.

Akhirnya, saya sekarang sedang menjalankan kampung ceria. Sebuah perbaikan untuk kampung halaman tercinta. Dengan pendktn cultural.
^_^
Ya, berusaha membangun bangsa dari desa sendiri. :)

Poskan Komentar