youtube: Naiko Chanel

click to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own text

Nihon e Iku Tsumori desu



Hmm, tak terasa aku sudah menyukaimu selama empat tahun. Sejak aku masuk Sekolah Menengah Atas.
Karena mu, aku terjerumus ke dunia bahasa. Dan karena mu juga, aku berani bermimpi setinggi langit dan terjerumus pula ke jurusan yang sekarang sedang aku jalani.
Ya, itu semua karena kau!
日本語。。。
じゃ、私 は とっても すき です。
Sejak awal, aku memang sudah jatuh cinta padamu. Saat itu aku sedang duduk dibangku kelas dua SMP, kebetulan salah satu guru bahasa indonesiaku memberi tugas untuk membaca setiap hari. Dulu, aku memang tidak suka membaca novel. Namun karena novel yang diberikan guruku itu bagus sekali, akhirnya aku juga mulai suka membaca novel. Dan tak lupa, aku juga mulai menyukaimu waktu itu.
Judul novelnya itu apa ya? Lupa lagi. Hehe
Pokoknya ada kata “Watashi wa” nya deh.
Eh, kebetulan. Ketika pertama masuk kelas di SMA, aku bertemu lagi denganmu. Waktu itu, guruku bertanya tentang siapa yang mengetahui bahasa jepang. Namun, tidak ada satupun diantara kami yang menjawabnya. Kemudian, guruku kembali bercerita dan bertanya tentang bahasa jepang. Waktu itu, ia bertanya tentang siapa yang pernah mengenal atau tahu satu kata saja (kosa kata bahasa jepang), tapi tetap tidak ada yang jawab.
Aku bingung, apa yang harus aku jawab. Sementara aku belum pernah belajar bahasa tersebut. Tapi, dasar! Lidahku terlalu jelek. Tiba-tiba aku mengatakan sebuah kata “Watashi wa”.
Great!!! Guruku langsung memuji. Kemudian dia bertanya “Dari mana kamu tahu kalimat itu?”
“Dari novel, pak. Waktu di SMP” Jawabku takut salah.
“Kamu benar, tapi bukan watashi wa. Melainkan watashi, artinya saya”
Jyaaaa..... Hati ini bersorak, penuh gembira.
Lidah nakal ini, ternyata mengeluarkan bunyi yang benar, meski salah dikit. Hehehe
Dari sana, aku terus jatuh cinta padamu.....
Setiap hari, aku semangat bersekolah karena mu. Nah, ini adalah ocehan ku waktu mau praktek bahasa jepang di kelas bahasa tercinta :

Baguskan???
*Gubrak!!! Hahah

Celoteh, saat pertama mengerti bahasa jepang..
hihihi ^^

TEBAR DIKSI (TEMU AKBAR BIDIK MISI) UNPAD 2011




Jya, jya, jya....
Ini dia orang-orang gila... Ups, bukan-bukan.hee
Ini adalah para konseptor acara TEBAR DIKSI UNPAD 2011 dengan koordinator Deden Rohman Saputro (gambar depan, sebelah kanan), dari Fakultas Ilmu Komunikasi 2011.
Tebar diksi merupakan salah satu acara yang diselenggarakan oleh temen-temen KABIM (Kulawargi Mahasiswa Bidik Misi) 2011. Acara ini merupakan ajang silaturahmi bagi teman-teman mahasiswa Bidik Misi UNPAD angkatan 2011 yang berjumlah ±700 orang.
Haha, mau tahu acaranya apa ja?
Yang pertama ada penampilan dari setiap Fakultas. Ada yang nyanyi, drama, olahraga, dan lain sebagainya. Tergantung fakultasnya, misalnya Fakultas Budaya. Mereka menampilan teater bisu yang menceritakan tentang perjuangan seseorang untuk masuk perguruan tinggi. Kemudian Fakultas Kedokteran Gigi, mereka menampilkan tari apa ya? Lupa. Hee Pokoknya nyanyinya ada gigi-giginya gitu. (Hahaha ya iyalah. Kan FKG). Terus Fakultas Peternakan, mereka menampilkan senam peternakan yang biasanya dilakukan di fakultas mereka (yang aku inget Cuma kalimat ini walaupun kami anak kandang, tapi kami.....)hahaha. Peace ah ya!!! J
Kemudian yang kedua, ada acara penampilan video. Penampilan video ini bertujuan untuk memperkenalkan seluruh anak bidik misi unpad 2011 .  Ini sebagai contoh :
Penampilan video dari fakultas Ilmu Keperawatan
Ketiga, ada bakti sosial
bakti sosial kali ini  diberikan kepada Pak Toha. Ia adalah seorang kakek tua yang bekerja mencari nafkah sendirian demi keluarga tercinta. Dan tau nggak teman-teman.... ia hanya seorang pejual tali sepatu dan pengantar koran gratis saja. bisa teman-teman bayangkan dong... berapa penghasilan dari hasil jualannya. Terus, tali sepatu kan jarang ada yang belinya. Ya kan?
Pak toha dulu pernah bercerita pada saya, katanya kalau uangnya sudah cukup untuk membeli beras 20kg, baru ia pulang. Tapi kalau belum ada, ia tidak pulang. Bahkan tak jarang pak toha juga selalu berpuasa karena keluarganya. (Baca berita lengkapnya di :........).
Nah, oleh karena itu, kami mencoba memerikan sumbangan kepada beliau (bukan bermaksud untuk sombong ya, teman-teman. Tapi kami hanya berbagi cerita kegiatan kami).
Nah, udah sampai sana ceritanya????
Kyaaaaaakkkkkk, tidak dongs... setelah penampilan dan pemutaran video per fakultas selesai. Ada awarding juga. Ada beberapa kategori dari awarding ini, ada video terlucu, tergaring, terbaik, penampilan terbaik, penampilan terlucu, penampilan tergaring, best of the best, dll.
Tapi sayang, fakultas aku termasuk video yang tergaring. Hihihiiii
Oalah, tapi tak apalah, yang penting kami tetap BERJUANG DALAM SATU SEMANGAT! Yeeeee..... *teriak-teriak
Kelima, ada acara tukar kado juga. Dan terakhir ada musafahah... alias salam-salaman.
Hmm... dari berbagai rangkaian acara tersebut, kami harap semoga semua anak-anak bidik misi unpad 2011 lebih kompak lagi deh ya!!!!
Salam,
TEBAR DIKSI???? BERJUANG DALAM SATU SEMANGAT!!!!