It's Me!

click to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own text

Good Experience

Wow, the Great Exprience!!!
hahaha
Betapa tidak??? Tasi pagi, ketika aku duduk-duduk manis mengotak-atik blog ini. Tiba-tiba ada seseorang yang menelpon. Biasanya sih, orang itu menelpon sekedar untuk mencari tahu kabarku saja. Tapi gila deh, sekarang ia menelpon untuk menyampaikan sebuah amanat dari ibu pesantren. Kupikir, ibu pesantren sudah lupa padaku. Ternyata tidak? hehehe
Beliau memintaku untuk mengisi materi kepenulisan.
"Astagfirulloh, angin apa yang membuat ibu pesantren tiba-tiba mengingatku untuk mengisikan materi itu"
Padahal, aku belum terlalu jauh mengenal dunia kepenulisan. Aku baru saja berkenalan dengan dunia kepenulisan. 

Benar deh, aku sangat terkejut dengan kabar itu. Aku bingung harus menyampaikan apa pada mereka. Oh ya, jika kalian tahu pesertanya itu adalah ibu-ibu. huhuhuh.... bingung sangat diriku. Mereka bukan mahasiswa, mereka adalah ibu-ibu rumah tangga. Bagaimana caranya aku bisa menerangkan semuanya ke ibu-ibu. Coba bayangkan ibu-ibu. heuhuehuheuh
(Gila ya si nay, saking shock-nya).

Ups, yang bikin aku gugup lagi, aku harus menyiapkan materi hanya 3 jam. Belum mikir tentang tema yang akan disampaikan, belum bikin power point nya. Adudududuh, hidup ini. hahaha

3 jam, teman! Hanya 3 jam saja. 
*sambil greget n gigit jari.

Tapi ya sudahlah, mungkin ini adalah jalan yang terbaik (hahaha kaya apa aja).... Maksudku, aku jadikan ini sebagai langkah awalku untuk bisa menjadi trainer hebat. hihihhi

Ok, selesai ya. Cerita ke-gregetanku.
Sekarang tiba saatnya aku harus menyampaikan materi tentang kepenulisan. Sempat tejadi nervouse. Bingung nyari kata-kata. Soalnya ini kan ibu-ibu. Bukan mahasiswa. Kalau mahasiswa sih, aku bisa lebay-lebay dikit. Tapi ini ibu-ibu dan ada juga nenek-nenek. 
Waktu terus berjalan, akhirnya aku bisa membawa suasana keibu-ibuan. hahaha (kan calon ibu).
Aku tampil seadanya sajalah, ntah mereka mengerti dengan semua yang telah ku jelaskan atau tidak. (Akupun yang membawa materinya bingung. hihihihi). Tapi ada rasa puas dalam hati, ketika melihat mereka antusias untuk menulis. Mereka bertanya tentang tulisan apa saja yang bisa ditulis, kemudian mereka juga cerita tentang ketakutan mereka untuk menulis. 
Ya, dengan ilmu kepenulisan seadanya. Aku coba menjawab semuanya semampuku. Sesuai dengan apa yang telah aku alami.

Ya, ini adalah langkah kecil Nay! Suatu saat langkah ini akan menjadi besar. 

Tetap PD dengan semua hal yang kamu punya hari ini. Dan harus kamu tingkatkan kemampuanmu ini
Be different, Nay!!

Semangat!!!
And Keep Writting........
:)


Syifaush-shudur, 18 Mei 2012

おいくつ ですか。(berapa tahun?)


Hai, hai teman-teman.
おげんき ですか。。。。。。。。。。。。。。。。
Waduh, bertemu lagi yo......... Hehe, lagi bersemangat nih. Mumpung tugas belum membanjiri area otak.hihihihi
Ok, kemarin kita kan sudah belajar tentang hitungan, juga hitungan untuk orang. Now, we will learn about our age.
Dari judulnya saja, kita sudah tahu ya??? Eits itu bagi yang tahu nay, bagi yang nggak "Apa itu?" heheh
Nah judul diatas itu artinya "berapa umur kamu?" Begitu teman-temang.

Sekarang mari kita mulaaaaaaaaaaaiiiiiiii............ :)
Untuk menanyakan umur, kita bisa pake kalimat ini ;
おいくつ ですか。
atau
なんさい ですか
begitu teman-teman. Tapi jawabannya bukaan dengan menggunakan bilangan-bilangan yang sudah kita pelajari kemarin. Tapi ada lagi..............
Ini dia (jengjreng).......

(ことし=umur)
  1. いっさい
  2. にさい
  3. さんさい
  4. よんさい
  5. ごさい
  6. ろくさい
  7. ななさい
  8. はっさい
  9. きゅうさい
  10. じゅうさい
Gimana? Gampang kan? Tinggal tambahin sai aja. Eits bukan saiang, tapi sai. Ingat "sai" aja.....
Begitu seterusnya tinggal tambahin sai aja. Tapi khusus untuk umur 20 tahun  itu adalah はたち , tapi untuk 21 dan seterusnya itu menggunakan bilangan biasa tambah sai. 21 (にじゅういっさい)

Yups, cuma gitu doank. Gampang kan????hehehe
Sekarang mari kita buat contoh kalimat.....
  1. はは は さんじゅうさんさい です。
  2. ちち は よんじゅうななさい です
  3. あに は にじゅういっさい です
  4. わたし は じゅうはっさい です
  5. おとうと は じゅうさい です。
Segitu cukup tak???
Ayooooo siapa yang tahu arti kalimat-kalimat diatas???
Cung siapa yang bisa memberi contoh? Kalau tak ada, ya sudah silahkan teman-teman coba bikin kalimat sendiri, kemudian terjemahkan.
Ok?

また あした。。。。。 sampai jumpa besok..... :)