It's Me!

click to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own text

はじめまして。

おはようございます。。
Pagi teman-teman!!!

Mari kita belajar tentang salam (あいさつ)。
① おはよう ございます => Selamat pagi

② こんにちわ => Selamat siang

③ こんばんわ => Selamat malam

④ おげんき ですか? => Apa kabar?

⑤ いただきます => Selamat makan

⑥ ごちそうさま でした => Thanks for the meal or i've enjoyed the meal, thanks (ucapan setelah makan)

⑦ いってきます => saya pergi/saya pulang

⑧ いってらしゃい => Selamat datang

⑨ ただいま => Aku pulang

⑩ おかえりなさい=> Selamat datang

⑪ き を つけって ください => Hati-hati di jalan

⑫ おやすみなさい => Selamat tidur

⑬ ありがとう ございます => Terima kasih

⑭ どう いたしまして => Sama-sama


Ehm... Segitu dulu ya teman2 :)

Eh kita belajar perkenalan yu?? lets start to study!!!

こんにちは、はぃめまして。
わたし は セリ マルヤ地 です。 わたし の うち は サマラン に あります。 わたし は UNPAD の だいがくせい です。
わたし は にほんご が すき です。 がっこ で わたし は にほんご を べんきょうします。いま、わたし は こくさい かんけい の プログラム です から、 わたし は にほんご がべんkとうして と ともだち ですね。かのじょ は にほん ぶんがく を せんこ です。じゃあ、 どうぞう よろしく おねがいします。
ありがとう。。


Artinya:
Perkenalkan, nama saya Sri Maryati. Rumah saya di samarang. Saya adalah mahasiswa UNPAD.Saya suka bahasa jepang. di sekolah saya belajar bahasa jepang. Karena sekarang saya jurusan hubungan internasional,saya belajar bahasa jepang bersama teman. Dia jurusan sastra jepang. Ya, nice to meet you.
Terima kasih.

Nah sekarang bagian teman2...
Silahkan praktekan ya???


# Pola kalimat yang baru kita pelajari adalah:
1.。。。。は。。。。です。
  Contoh: わたし は セリ マルヤ地 です= Saya Sri Maryati
わたし は きょうし です= Saya adalah seorang guru
         わたし は かわい です=Saya lucu
2.。。。。の。。。。です。 (untuk menyatakan milik)
Contoh: わたし の うち です= Rumah saya
         わたし の ぼるペン です= Pulpen saya
3.。。。。の。。。。は。。。。に あります。
  Contoh : わたし の ぼるぺん は きょうしつ に あります => pulpen saya ada di kelas
   わたし の かばん は ほんだな に あります => tas saya ada di lemari
4.。。。。は。。。。が すき です。
contoh : わたし は にほんご が すき です=> Saya suka bahasa jepang
わたし は にほん の えいが が すき です=> Saya suka film jepang

Nah, segitu dulu yan... teman2. また あした。。sampai jumpa besooookkk....

Lesson 1 (lanjutan)

おはよう ございます。。。
Selamat Pagi...
kemarin kita baru belajar huruf hiragana sampai n ya teman-teman. Sekarang mari kita lanjutkan..

Nah, ini yang saya maksud gazadabapa.hee
Supaya mudah sih kawan. Jadi biasanya saya hafal dengan gazadabapa. Penulisannya hampir sama sih. yang membedakannya adalah tengteng(huhuhu... disekolah kami sebut dengan tengteng. tapi biasanya teman2 bilangnya apa? silahkan komen ya?).
Huruf Ga が itu sama dengan ka, tapi ditambah dengan tengteng, jadi ga. begitupun dengan huruf-huruf yang lainnya. teman-teman bisa bandingkan sendiri.

hmm... untuk yang selanjutnya ini dia...

jika kita perhatikan, cara penulisannya hampir sama saja sih... Yang terpenting teman-teman bisa hafal huruf dasarnya saja, insya alloh untuk huruf yang selanjutnya pasti hafal. percaya deh... hehe


Ok!! tadi kita belajar hiragananya saja. nah sekarang mari kita mencoba unutuk menulisnya.
Example :
① わたし は さし です。
② あなた は わたし の ともだち です。
③ ここ、 わたし は にほんご を べんきょうします。
④ まいにち、 わたし は ともだち と あそびます。
⑤ これ は きれいな はな です。
Ayoooo... Siapa yang bisa baca ini???
Silahkan dikomen ya!!! 


Kosa kata 壱
一 わたし (saya)
二 あなた (kamu)
三 ともだち (teman)
四 にほんご (bahasa jepang)
五 きれい (cantik)
六 はな (bunga)
七 あそびます (bermain)
八 これ  (ini)
九 べんきょうします (belajar)
十 まいにち (setiap hari)

Lesson 1



Tertarik dengan bahasa jepang? Ayo gabung di blog ini. Bersama kita belajar bahasa jepang dari awal. Menurutku, bahasa jepang ini lebih mudah jika dibandingkan dengan bahasa inggris. Menurut teman-teman bagaimana? Ayoooo comment disini ya teman!!!
Let’s start to learn japanese!
Lesson 1 => kita belajar huruf hiragananya dulu yu??
Akasatanahamayarawa,gazadabapa biasanya saya menghafal urutan hiragana seperti itu teman. Pada zaman dahulu, biasanya huruf jepang ini digunakan oleh para wanita (onna de), sedangkan huruf yang digunakan oleh kaum pria biasanya huruf katakana serta kanji.
Belajar huruf hiragana mudah saja kok. Asal kita selalu mererapkannya. Jadi tidak mudah lupa kalau selalu diterapkan.
Nah inilah huruf-huruf hiragana....





Nah, bisanya huruf は/ha ini dibaca wa jika menjadi partikel. For example: わたし は ないざ* です/watashi wa naiza desu= saya adalah naiza.
*penulisan nama sementara menggunakan huruf hiragana, karena kita masih belajar hiragana.
Hayooo... siapa yang bisa langsung hafal huruf hiragana ini??? cung cung???^_^

Ku Buka Cerita Senja




Hari ini?
Hari ini kuteringat akan sebuah kata,
Kata yang tak mungkin ku dapat tanpa cerita,
Kata yang tak mungkin kugenggam tanpa derita.

Hari ini?
Hari ini matahari tersenyum mesra
Hari ini burung bersambut ria
Hari ini cerita mengalir sempurna

Hari ini hari baruku menyambut lembut
Menyambut mimpi yang tertanam di tempat suci
Menyambut cita yang tertegun mesra
Menyambut harapan yang penuh akan cinta

Di tempat ini
Jemariku berlomba tuk menuliskan semua cita
Cerita cita cinta pun tertanam
Membentang seluas senja

Disini,
Aku hidup penuh api
Api yang membara
Buktikan semangat cita

Disini,
Inginku lemparkan hidupku keluar sana
Disini,
Ingin ku ciumkan cerita ini pada sakura

Tempat ini,
Jejak cerita cita dan cintaku
Tempat ini,
Tempat kutemukan inspirasi baruku

Ya?
Tempat ini tempat yang sejuk
Menyejukkan setiap orang yang tinggal disana
Tempat ini??
.......


Ini dia tempat ini,
Sebuah tempat yang memberiku banyak hal
Memberiku pelajaran hidup
Memberiku maksud cita dan cinta

Tempat ini?
Ya tempat ini
Aku suka tempat ini
Aku bangga tempat ini

BERJUANG TANPA DUKUNGAN


Malam tak berbintang, tak ada satupun fanorama yang menentramkan jiwa. Aku adalah seorang putri dari empat bersaudara. Putri satu-satunya dari sebuah keluarga sederhana. Meski begitu, aku adalah putri satu-satunya yang berani bermimpi tinggi. Aku tinggal disebuah rumah yang lumayan sederhana. Bapakku seorang tukang bangunan, kalau ada orang yang menyuruhnya untuk dibuatkan rumah barulah ia bekerja, tapi kalau tidak ya apa boleh buat, tidak ada seperak uangpun di rumah kami. Ibuku adalah seorang ibu rumah tangga, sebelum ibu punya bayi lagi, ibu selalu membantu bapak di sawah . Ia adalah seorang wanita yang super hebat. Tahu apa yang harus dilakukannya ketika kami dalam kesusahan. Ibu selalu mengatur semuanya dengan baik. Dari mulai mengatur keuangan hingga membagikan makanan.
Kakakku seorang tukang ojek yang tidak mementingkan sekolah. Kakakku adalah orang yang sangat baik, namun ia tidak pernah memperlihatkan rasa sayang di depan adik-adiknya. Ia selalu mendidik kami dengan keras. Kemudian dua adik laki-lakiku masih kecil, yang satu baru naik kelas 6 SD dan yang satunya lagi baru berumur satu bulan.
Aku termasuk anak yang sangat bandel. Maksudnya, aku selalu meminta untuk sekolah secara paksa kepada bapakku. Saat lulus SMP, aku memaksa kepada bapakku untuk menyekolahkanku. Aku tahu orang tuaku tidak punya uang. Namun aku tetap yakin bahwa aku pasti bisa sekolah. Karena Alloh pasti memberikan yang terbaik bagi hambaNya. Keinginanku ini adalah untuk mencari ilmu, pasti Alloh akan memberikan jalan padaku,pikirku. Kesungguhan berbuah hasil, akupun diterima di sekolah dengan beasiswa setahun. Yakin berhasil,maka kita akan berhasil.
Berawal dari sebuah pesantren. Syifaush-shudur? Ya syifaush-shudur adalah tempatku menuntut ilmu serta memulai sebuah harapan dengan merancang sebuah mimpi. Semua orang mungkin hanya bisa tersenyum dan berkata “amiin, semoga terkabul”. Meski mungkin dalam hati mereka terdapat sebuah kata tidak mungkin. Tapi, ya inilah aku. Seseorang yang selalu nekad untuk berbuat sesuatu.
Hari ini adalah hari terakhirku untuk mengumpulkan berkas persyaratan masuk Perguruan Tinggi. Namun tidak ada yang ingin membantuku. Keluargaku malah menyuruh aku untuk mencari uang. Hampir semuanya menyuruhku untuk bekerja. Apalagi kakakku, ia adalah salah satu orang yang menentangku untuk melanjutkan sekolah ke Perguruan Tinggi. Ia selalu mengacuhkanku ketika aku berbicara tentang kuliah. Bahkan saat aku mencoba meminta bantuannya untuk membuatkanku Surat Keteranga Tidak Mampu (SKTM), ia malah bilang “alaaah... tong sok ngomong-ngomong kuliah! Na, ari maneh teu mikirkeun kaayaan kolot ayeuna kumaha?” .
Air mata sempat terlintas ketika ia berbicara seperti itu. Tapi kupikir aku harus mengubah keadaan keluargaku! Aku tidak akan bisa mengubahnya jika aku hanya tinggal diam. Aku pun punya sebuah cita-cita yang aku inginkan. Jika aku tidak kuliah, apa yang akan kulakukan? Bekerja, aku tak bisa. Karena aku masih haus akan ilmu. Aku tidak ingin terjerat dalam lingkaran setan ini! Akhirnya, meski malam telah menjemput sang dewa siang aku mencoba memberanikan diri untuk pergi ke kampung sebelah. Di kampungku, belum ada orang yang mempunyai komputer. Meski ada, itupun cuma satu orang dan ia tidak mempunyai printerannya.
Selesai shalat magrib, aku pergi bersama tetanggaku. Ia mngantarku ke tempat seseorang yang ditunjukkan bapakku. Meskipun bapak kurang mendukung, namun rasanya ia sangat peduli terhadap usaha yang dilakukan putrinya itu.
Malam yang dingin menambah semarak sengitnya perjuanganku untuk melanjutkan sekolah. Ditambah rintik hujan yang sedari tadi tak kunjung selesai. Aku mencari-cari sebuah rumah di sepanjang jalan dekat gardu atas nama Pak Suntana. Tangisan langit malam ini membuat tak banyak orang yang hadir menikmati indahnya pemandangan malam hari, sehingga aku bingung harus bertanya kepada siapa. Aku turun dari motor, lalu aku mencoba mencari orang yang mungkin mengenal Pak Suntana. Setelah beberapa menit, akhirnya aku menemukan seseorang yang berambut pendek, tinggi dan memakai sarung. Sepertinya ia baru saja pulang dari mesjid. Demi impianku, aku memberanikan diri untuk bertanya kepadanya. Namun sayang, ternyata tidak ada orang yang bernama Pak Suntana di kampung ini. tapi aku tetap ngotot kepada lelaki itu. aku yakin bahwa bapakku tidak mungkin salah memberikan alamatnya.
Lalu aku bertanya “Pak Suntana yang punya komputer sama alat print-nya a ?” kataku menegaska.
Wajah laki-laki itu kembali mengerut “yang punya alat print?” gerutunya.
“Oooohh, Pak Santana kali neng ” ia menebak.
“Ya, mungkin. Pokoknya kata bapak saya Pak Suntana yang punya print-an”
“Ia neng, itu namanya Pak Santana. Disini tidak ada yang namanya Pak Suntana, ada juga Pak Santana. Pak Santana memang mempunyai komputer sama alat print-nya neng” tegasnya.
“oh, iya kali ya. Bisa antarkan saya ke rumahnya a?” pintaku. Ia mengangguk dan langsung mengantarkanku ke rumah Pak Santana.
Saat berada di depan rumahnya, aku mengucapkan terima kasih kepada laki-laki yang mengantarkanku tadi. Kemudian aku masuk ke rumah Pak Santana dan aku jelaskan maksud serta tujuanku. Pak Santana orang yang ramah. Bapakku juga dibantu olehnya ketika aku akan masuk SMA.
Pak Santana mengizinkan untuk mengetik sendiri dan mencetaknya sendiri. Ia kaget saat kuceritakan aku akan masuk kuliah.
“Perasaan baru kemarin kamu mau masuk SMA, masa sekarang sudah mau kuliah?” tanyanya.
“Ia pak, sekarang aku mau daftar kuliah ke UNPAD dengan beasiswa” jawabku tenang sambil melanjutkan ketikan. Pak Santana hanya tersenyum melihatku.
Setelah selesai, aku pamit kepada Pak Santana. Dan beribu-ribu ucapan terima kasih aku sampaikan kepadanya.
Malam semakin larut. Tanpa basa-basi, aku langsung meminta tetanggaku yang mengantarkan tadi untuk mengantarku ke rumah Pak Lurah sebelum aku pulang. Ia pun menurut. Mesin motor langsung ia nyalakan. Aku melindungi kertas SKTM yang tadi aku print di rumah Pak santana. Aku rela tubuhku diguyur hujan, tapi aku tak rela kalau hujan membasahi kertas itu. seakan-akan kertas SKTM itu adalah harta bagiku. Karena itulah yang akan menentukan jalanku untuk menembus ke perguruan tinggi.
Tak sampai sepuluh menit, aku sampai di rumah pak lurah. Untunglah ia ada di rumah. Aku langsung meminta tanda tangan serta cap dari desanya. Setelah itu aku pun pulang ke rumah dan beristirahat.
Esoknya, pagi-pagi sekali aku pergi ke rumah RT serta RW di kampungku. Aku meminta cap dan tanda tangan dari mereka. kemudian aku pergi ke tempat foto copy-an untuk memoto copy semua sertifikatku. Finally, aku bisa mngumpulkann semua persyaratan tepat pada waktunya. Hatiku lega sekali, meskipun tidak ada orang yang mendukungku untuk melanjutkan sekolahku ke perguruan tinggi tapi aku bangga dengan diriku sendiri. Aku mampu bertahan meskipun mereka selalu menentang. Aku mampu berdiri kokoh dalam menggapai impianku menjadi seorang Duta Besar Indonesia untuk Jepang. Aku yakin, sakit yang kurasakan hari ini akan berujung sebuah ketenangan serta kebahagiaan yang mendalam. Dan akupun yakin bahwa Alloh akan memberikan jalan kepada semua orang yang bersungguh-sungguh. Tak lupa, akupun selalu meminta do’a kepada semua guruku semoga aku masuk ke universitas yang aku inginkan.
Beberapa hari menjelang pengumuman, aku selalu bercerita serta bermuhasabah pada Tuhan. Aku mohon diberikan yang terbaik olehNya. Apapun keputusanNya, aku pasti akan menerimanya dengan lapang dada. Tapi aku sangat berharap Tuhan menempatkanku dijurusan Sastra Jepang. Karena aku sangat menyukai bahasa serta budaya Jepang. Aku mulai mengenal bahasa jepang pada saat aku masuk SMA. Ade sensei selalu bercerita tentang pengalamannya di Jepang. Dari sana, aku sangat tertarik dengan jepang. Aku fokus hanya di bahasa jepang. Meski semua orang selalu menyarankanku untuk mempelajari bahasa inggris lebih lanjut,namun aku aku hiraukan mereka. Aku adalah orang yang suka fokus dalam satu bidang.
Seharusnya pengumuman dilihat besok pagi, namun ternyata pengumuman itu sudah bisa dibuka setelah magrib. Aku kaget ketika membaca sms dari teman-teman sekelasku. Mereka bilang “Alhamdulillah diterima di sastra jepang UNPAD”. Dua kali berturut-turut aku menerima sms yang seperti itu, aku kira aku yang masuk kesana, tapi ternyata dugaanku salah. Dua orang teman sekelasku diterima di Sastra Jepang UNPAD. Malam itu aku sangat bingung sekali. Di daerah tempat tinggalku tidak ada warnet. Kucoba meminta bapak untuk mengantarkanku ke warnet, namun sayang tidak ada kendaraan waktu itu. Bapak menyarankanku agar menyuruh temanku yang membuka hasil milikku. Akhirnya aku turuti saja perkataan bapak. Aku sms Rifky untuk membuka hasil SNMPTN Undangan milikku. Beberapa sms sudah aku kirimkan, namun tidak ada satupun yang terkirim. Kemudian aku sms Mulyana. Namun tak ada balasan juga darinya. Selanjutnya aku sms juga temanku yang di AMSC , ternyata tidak ada balasan juga darinya. Beberapa orang sudah berkirim kabar cerianya padaku. Namun aku masih dirundung kesedihan. Aku benar-benar merasa bingung, resah dan gelisah. Tak ada cara lain kecuali menunggu seseorang yang memberikan kabar gembiranya buatku. Saat kutersandung dalam sebuah lamunan, Hp-ku berdering mengagetkan. Aku baca perlahan, “Nay, maaf kamu tidak lulus. Sabar ya Nay...” nafasku sesak, air mata tak bisa kubendung lagi. Aku menangis terisak-isak. Enggan tuk memberitahukan orang tua. Aku bingung apa yang harus kulakukan jika memang benar aku tidak lulus. Kalau aku ikut SNMPTN Tulis, itu berarti aku harus kembali belajar dan harus membayar biaya SNMPTN tulis itu. aku tidak punya uang, dan orang tuaku pasti tidak akan memberikanku uang untuk SNMPTN itu. Sungguh kebingungan yang amat memenuhi pikiranku. Tapi anehnya, hatiku berontak. Rasanya aku yakin bahwa aku lulus. Tapi kenapa si Mul bilang aku gak lulus. Aku yakin pasti ada yang salah. Tanpa basa-basi kutekan reply untuk membalas sebuah pesan singkat dari Mulyana.
“Wah??? Asli Mul? Aku ga lulus? Gk bhong kan Mul?” kataku.
Kutekan send untuk mengirim pesan singkat ini. Tak lama, HP-ku kembali berbicara.
“Heheh, lulus ketang nay . Nyantai atuh . Selamat ya.. Maaf sudah mengagetkan” Sontak, seketika wajahku berubah cerah. Rasanya seperti ada sebuah kilatan cahaya yang merasuk kedalam raga ini. Aku lulus.. Aku lulus.... Dimana aku lulus... Sastra jepang atau sastra arab?Pikirku. Dengan penasaran, aku tanya lagi kepada mulyana.
“Lulus dimana Mul? Jurusan apa?”
“Hubungan Internasional, Unpad. Nay”
Mataku kembali di kagetkan oleh kabar itu. Semalaman aku tidak bisa tidur karenanya. Aku yang dulu menyepelekan bahasa inggris, ternyata sekarang aku harus bisa bahasa inggris karena aku diterima di Hubungan Internasional. Air mata sedih dan bahagiapun kembali mengalir diwajahku. Semua keluarga ikut bergembira, karena aku diterima disana tanpa harus mengeluarkan biaya.
Tuhan memang selalu memberikan yang terbaik bagi hambaNya. Aku ingin menjadi seorang duta besar atau diplomat dan Ia menempatkanku ditempat yang sempurna. Thanks god, sekarang aku yakin bahwa jika kita sungguh-sungguh dalam sesuatu maka Engkau akan memberikan yang terbaik bagi kami.
“Man jadda wa Jadda-barang siapa yang bersunggguh-sungguh, maka ia akan berhasil”
Setelah aku masuk di UNPAD ternyata sebuah perjuangan harus kembali kuukir. Aku berangkat untuk daftar ulang serta mengurus semua persyaratanku sendiri. Meski aku tidak tahu daerah Bandung, tapi aku nekad pergi sendiri demi kesuksesanku. Hatiku sangat berontak ketika melihat teman-teman mahasiswa baru yang diantarkan oleh orang tua mereka. Tapi inilah aku, aku harus sukses meski tak diantar oleh orang tuaku. Aku harus mandiri. Aku yakin mereka pasti selalu memberikan do’anya meski aku berada jauh dari mereka.Dan aku YAKIN aku PASTI SUKSES!!!!

Rindu Memori Silam


Malam ini, malam yang penuh cerita
Cerita yang berasal dari memori orang yang melihatnya
Malam ini, kita berbagi tawa dengan angin
malam ini kitapun mencari cita dengan awan

Angin?
sampaikanlah rinduku padanya..

bukan... ternyata salah !
Rinduku bukan pada satu orang saja.
Tapi rinduku pada semua orang yang berada disampingku.
Rinduku ini, rindu yang menyengat.
Rinduku ini, rindu yang mengembang

Setiap pagi,
setiaap mata angin menghembuskan sisa-sisa nafasnya
Rindu ini semakin berkembang
semakin tenggelam

Rindu ini, rindu memori.

Materi Habis dimakan Nervous



Pagi buta yang mencengangkan,
semua orang nampak berbaris di depan gedung untuk menanti sebuah kibasan pertanyaan yang menentukan hidup mereka. Wajah-wajah yang terlihat buruk dibanding dengan hari-hari sebelumnya muncul diantara mereka yang sedang menunggu panggilan. Kelihatannya, mereka resah. Ntah apa yang mereka pikirkan. Yang jelas, tumpukan makhluk-makhluk yang berupa coretan atau sekedar luapan kalimat dalam sebuah kertas putih yang suci mereka bawa kemanapun mereka pergi.
Sebagian mereka ada yang berbicara "Sumpahlah, hari ini gue stres banget. Mana gue belum baca-baca lagi. Gue udah sebel harus baca-baca itu terus".
Kemudian seorang wanita yang duduk tegang didepannya pun menjawab "yaa, kalo gue sih nyantai aja. Ngapain dibawa pusing. Toh cuma 30% kan? kita berhatrap sama nilai yang tujuh puluh persennya aja"
Sedetik mereka hening. "iya juga ya" jawab seorang pria yang berambut ikal. "lagian gue juga udah ga peduli"

Hampir setengah jam mereka menunggu peristiwa yang menakutkan itu. Akhirnya, seseorang yang mereka tunggu-tunggupun datang. Seseorang yang berperawakan tinggi (meski tidak terlalu tinggi), berkacamata bening dengan frame hitam, kumis yang menghias bibirnya serta pakaian yang khasnya itu membuat jantung mereka yang menunggunya bergetar. Ia menyuruh NPM satu sampai dengan duapuluh masuk kedalam ruangan sidang.
duapuluh orang pertamapun menuruti perkataan bapak yang berkumis itu.
Berbagai ekspresi ditunjukkan oleh wajah mereka.
Suasana menegang hadir ditengah anak-anak yang sudah duduk berbaris menantikan giliran mereka.
Tak jarang sebagian dari mereka banyak yang gagal hanya karena nervouse melihat dosennya saja. oh my god bisa dibayangkan dong betapa stresnya mereka.
Setelah beberapa lama menunggu giliran, ternyata berbagai ekspresi wajah juga mereka hadirkan ketika mereka keluar dari ruangan itu. Seolah-olah ruangan yang mereka tempati itu adalah sangkar binatang buas yang siap menerkam mereka. Ada wajah ceria, muram bahkan ada juga yang sampai menangis ketika mereka keluar dari sangkar itu.
mungkin hanya orang-orang yang beruntung serta orang-orang yang telah berjuang mati-matianlah yang akan LULUS.
Namun, ada orang-orang yang pintar tapi mereka tidak bisa menjawab. Ada orang yang rajin sekali menghafal,mereka juga tidak bisa menjawab. Dan adapula yang tidak menghafal sama sekali, mereka malah bisa menjawab.

Akhirnya sebagian dari mereka stres, masalahnya adalah karena sebenarnya mereka tahu jawabannya. Namun jawabannya seolah-olah menghilang ditengah jalan ketika berhadapan dengan sang dosen.
so gimana dong cara mengatasinya?
1. Tenangkan hati kita, anggap saja orang yang didepan kita itu adalah sahabat terbaik kita yang siap memberikan sebuah curhatan yang begitu bermanfaat bagi kita.
2. perbanyaklah mengingat Alloh, biasanya hanya denga berdzikir kepadaNyalah hati kita akan merasa tentram
3. carilah udara segar
4. jangan pernah menerapkan sistem SKS alias sistem kebut semalam
5. jangan lupa berdo'a pada Tuhan

"Al'ujrat biqadril masaqot"
kalo menurut bahasa sunda, itu artinya "buruh tergantung karipuh"
seberapa bagus biji yang mereka tanam, sebagus itulah buah yang akan mereka petik.
Usaha dan do'a menentukan kesuksesan kita.

Punya Masalah? NGGAK usah STRES teman!



Senyum donk!!!
Kucing ini aja bisa senyum, masa kita tidak sih???

Sahabat sering kali kita dihadapkan dengan sebuah masalah yang sangat besar. Ya nggak?? Hidup ini memang perlu warna, jika kita terus bahagia atau terus-terusan dalam kesedihan otomatis hidup kita tidak punya warna donk??? Selain itu, rasanya hidup kita tidak berarti. Hidup hanya sekedar hidup. Dengan begitu kitapun akan merasakan sutu kebosanan.

Sahabat...
Warna disini bukan berarti warna yanng ada 12 warna itu. Namun warna ini bisa berupa kebahagiaan, kesedihan, bimbang, bingung, stress dan lain sebagainya. Hidup ini tidak selalu berada dalam kebahagiaan, tidak selalu dalam kesengsaraan, hidup ini akan terus berputar seiring berjalannya waktu. Terkadang kita bisa berada diatas, namun suatu saat nanti kita pasti berada dibawah.

Berbagai liku kehidupanpun pasti kita dapatkan. hambatan, rintangan selalu menghadang setiap perjalanan hidup kita. Ini membuktikan bahwa betapa berwarnanya hidup ini.

Namun, jangan pernah menyerah hanya karena suatu masalah kecil. Cita-cita yang kita pegang bisa jadi runtuh akibat itu. Seberat apapun masalah kita, hadapilah dengan senyuman. Jangan anggap hal itu susah. Karena ketika kita menganggap itu susah maka akan susah. santailah teman...
Selain senyuman, hadapi masalah itu juga dengan kesabaran. Karena dengan bersabar, kita akan mendapatkan suatu hadiah yang tak terhingga. Hadiah yang jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan masalah itu.

Hidup ini sangat berharga, tidak ada yang tidak beruntung di dunia ini. Namun sejauh mana usahanya untuk mencapai sesuatu maka sebesar usahanyalah hadiahnya.
"Al'ujrah biqadril masaqot" upah tergantung pada kerja keras kita. Jika kita memang benar-benar berusaha keras untuk mendapatkan sesuatu hal yang kita inginkan, maka insya alloh keinginan itu dapat kamu raih dan nilainya akan sebanding dengan kerja keras kamu.

Untuk menghilangkan semua kesetresan, teman-teman bisa melakukan hal-hal berikut:
1. Teman-teman bisa menulis
Biasanya dengan menulis, hati kita rasanya lega. Karena menurut Jonro, menulis merupakan salah satu alternatif untuk menghilangkan rasa stres. Namun tuliskanlah hal-hal yang positif! jangan pernah menullis hal yang negatif. Karena itupun memberikan pengaruh kepada sipenulis. Ketika kita menuliskan hal-hal yang positif maka efeknyapun positif. Begitupun sebaliknya. Dan menulis yang bisa menjadi obat adalah menuliskan hal-hal yang positif.
2. Pergi ke tempat yan fresh
misalnya ke gunung, padang rumput atau tempat-tempat lainnya. Yang penting tempat itu mempunyai panorama alam yang sangat indah. biasanya dengan kita pergi kesana, pikiran kitapun akan fresh
3. Dengarkan Musik
dengan mendengarkan musik, otak kita pun akan merasa rileks.

So, if you have some problem, dont be stress guys.
Anggap saja ini adalah teguran dari Tuhan buat kita. Saking sayangnya Tuhan pada kita, maka Tuhanpun tak ingin kita berada dalam hal-hal yang buruk.
Tetap semangat.....
Dan tetap Gapai CITAmu!!!
"Make our Dream come true"

Reaksi Masyarakat Terhadap Berita Penemuan Piramid di Daerah Sadahurip-Garut


Mungkinkah benar jika ada sebuah piramid di daerah Garut?
Garut merupakan salah satu kota yang terletak di provinsi Jawa Barat. Garut mempunyai ciri khas yang bagus. Mulai dari makanan, kerajinan, tempat pariwisata dan lain sebagainya. Kemudian Garut juga mempunyai beberapa daerah yang masih memegang teguh budayanya sejak jaman dahulu. Yaitu kampung Pulo yang terletak di Kecamatan Leles dan kampung dukuh yang terletak di daerah pameungpeuk. Kampung pulo mempunyai tujuh rumah adat serta satu masjid yang desainnya masih sama seperti desain sebelumnya. Salah seorang warga kampung pulo menyebutkan bahwa rumah adat ini baru direnovasi satu kali. Mereka sangat memegang teguh kebudayaannya. Kemudian kampung Dukuh juga tak kalah ketinggalan. Kebudayaan di kampung dukuh juga masih dipegang kuat oleh penduduknya. Di kampung ini tidak ada aliran listrik sama sekali, kemudian warga kampung dukuh pun masih menggunakan alat-alat tradisional. Mereka menganggap bahwa dengan adanya alat eletronik selain ada manfaatnya namun tentunya juga mendatangkan madaratnya. Dan biasanya madaratnya lebih besar daripada manfaatnya.
A.Berita Tentang Adanya Piramid di Garut
Pada bulan-bulan kemarin ada anggota tim yang sedang melakukan penelitian yang mengungkapkan tentang penemuan piramida di Desa Sadahurip. Sebagian orang merasa kaget dengan adanya berita ini, bahkan ada salah seorang warga Garut yang langsung mencari bukti ke tempat kejadian. Para arkeolog pun tertarik dengan penelitia ini, sehingga mereka akan terus berusaha mencari bukti.
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia(KBBI), piramid adalah bangunan yang terbuat dari batu, berbentuk limas tempat menyimpan mumi raja-raja mesir pada zaman dulu.
Para peneliti menemukan sebuah gagasan bahwa gunung itu merupakan piramid yaitu ketika mereka sedang meneliti patahan atau sejarah gempa pada zaman dahulu. Para peneliti ini berusaha untuk membuktikan bahwa gunung di Sadahurip itu memang benar piramid. Mereka melakukan pemotretan dengan menggunakan IFSAR(InterFerometric Synthetic Apperture Radar), sebagian dari foto itu berwarna kuning yang menandakan adanya batu-batu. Kemudian dipuncaknya ada warna biru yang menandakan adanya air.

Mereka tetap yakin bahwa benda di dalam gunung itu merupakan benda yang berbentuk piramid yang merupakan peninggalan zaman dahulu. Dan mereka akan tetap mencari fakta yang lebih kuat sehingga dapat membuktikan bahwa gunung Sadahurip itu adalah piramid.
Jika dilihat sekilas dari foto diatas, memang gunung itu terlihat seperti piramid, namun jika kita lihat secara langsung gunung itu hanyalah terlihat sebagai tumpukan tanah yang biasa saja.

B.Reaksi Masyarakat terhadap Pernyataan itu
Masyarakat Garut baru menyadari tentang bentuk dari gunung Sadahurip. mereka biasanya menyebut gunung itu dengan sebutan gunung putri, gunung leutik atau gunung cinta. Masyarakat Garut menganggap bahwa gunung ini merupakan gunung keramat. Mereka sangat mengapresiasi sekali penyusutan kebenaran tentang adanya piramid ini. bahkan mereka mengaku bahwa sebagai bangsa indonesia mereka sangat nagga karena adanya kabar seperti ini. meski belum terungkap kebenaran dari pernyataan itu, namun mereka berharap bahwa para arkeolog yang kompeten ini segera menemukan bukti kebenarannya.
Pernyataan piramid Garut ini sempat membuat masyarakat ramai. Bahkan mereka menjadikan pernyataan ini sebagai buah bibir mereka setiap hari.
Sebagai warga Garut, saya sangat terkejut dengan pernyataan ini. selama tinggal di Garut, orang-orang yang berada disekitar gunung inipun tidak menyadari bahwa bentuk dari gunung Sadahurip ini mirip dengan piramid. Kemudian hanya sebagian warga Garut yang mengetahui berita ini. Mungkin ada beberapa hal yang menyebabkan berita ini beredar tidak menyeluruh :
a.Kurangnya kesadaran masyarakat untuk mengetahui berita tentang seputar Garut
b.Kurangnya informasi yang beredar
c.Keacuhan mereka terhadap berita disekitar
d.Kebanyakan berita beredar di media internet. Masyarakat Garut tidak semuanya mengenal internet. Apalagi dengan masyarakat di kampung. Sebagian yang mengenal internet adalah mereka yang bersekolah, sedangkan mereka yang tidak, mendengar tentang komputer saja pikiran mereka sudah berimajinasi kemana-mana.
Keadaan seperti itu membuat masyarakat Garut yang mengetahui tentang pernyataan ini hanya sebagian orang saja.
Memang tidak ada sejarahnya bahwa ada sebuah piramid yang berada di Indonesia. Namun hal ini tidak menutup kemungkinan ada sebuah piramid di Indonesia tepatnya di daerah Sadahurip, Garut. Karena sebelum kita berada di dunia ini, tentunya ada orang-orang terdahulu yang hidup sebelumnya. Mungkin saja mereka membuat sebuah piramid di Indonesia.
Indonesia selalu kekurangan bahan atu bukti tertulis tentang sejarah. Seperti halnya sejarah Raden Ayu Lasminingrat yang lahir di Limbangan 1847 jauh lebih dahulu sebelum RA.Kartini. Beliau adalah seorang perempuan yang mendirikan “sakola kautamaan istri” di Garut, sekarang menjadi SDN Regol X-XIII Garut. Wakil Bupati, Dicky Chandra beserta istri dan yang lainnya sudah berusaha untuk mengusulkan agar RA.Lasminingrat menjadi salah satu pahlawan perempuan Indonesia yang berasal dari Garut. Namun hal itu belum berhasil karena sebagian bukti-buktinya masih ada di Negara kincir angin atau tapatnya Negara Belanda. Dan yang paling mengejutkan salah satu buku karya RA.Lasminingrat ditemukan di Singapura. Kemudian untuk mendapatkan bukti-bukti tersebut dibutuhkan biaya yang tidak murah. Karena bukti-bukti itu berada di negara orang lain. Hal ini cukup membuktikan bahwa negara Indonesia kurang memperhatikan sejarah-sejarahnya. Padahal sebenarnya hal itu sangat diperlukan sekali sebagai warisan anak-anak generasi bangsa kita.
C.Tanggapan Pemerintah Garut
Selama ini masih belum ada reaksi apapun dari pemerintah garut. Menurut Zaidan, pemerintah harus segera memaksimalkan temuan ini. karena menurutnya hal ini bisa dijadikan sebagai tempat pariwisata. Yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Garut. Namun dinas pariwisata dan kepurbakalaan sudah mencoba menghubungi para ahli untuk langsung menangani masalah ini. Sehingga jika masalah ini cepat terungkap maka tidak akan ada lagi kepenasaranan di dalam pikiran semua orang yang sedang menunggu-nunggu kebenarannya.
Kemudian pemerintahpun disarankan menyediakan anggaran jika memang benar adanya piramid di gunung Sadahurip ini. Karen abisa saja ini merupakan titik awal kebangkitan Garut. Pemerintah selama ini memang dianggap agak kurang dalam melayani masyarakat. Namun setidaknya harus ada suatu reaksi terkait masalah ini.
Jadi dapat disimpulkan bahwa sebagian masyarakat Garut cukup mengapresiasi pernyataan tentang gunung Sadahurip yang mirip dengan piramid mesir itu. Meskipun para peneliti belum mendapatkan bukti yang dapat meyakinkan masyarakat Garut serta masyarakat Indonesia, mereka terus mencari-cari bukti agar pernyataan mereka dapat diakui oleh semua warga. Kemudian belum ada reaksi yang dari pemerintahan daerah Garut, namun dinas pariwisata atau kepurbakalan Garut sudah memanggil orang-orang yang ahli untuk memecahkan isu atau pernyataan ini.

SUMBER RUJUKAN
http://www.artikata.com/arti-345331-piramida.html (Diunggah pada tanggal 9 Desember 2011 pukul 13.34 WIB).
http://nasional.vivanews.com/news/read/268167-asing-berniat-ungkap-misteri-piramida-garut(diunduh pada tanggal 30 november 2011 pukul 21.01 WIB)
http://oase.kompas.com/read/2011/12/13/09243523/Gde.Pitana.Tak.Ada.Sejarah.Piramida.di.Indonesia(diunduh pada tanggal 2 Desember 2011 pukul 22.32 WIB)
http://www.analisadaily.com/news/read/2011/11/24/23128/warga_garut_jadi_heboh_dengan_gunung_piramida/#.TuchKWWLbIU(diunduh pada tanggal 02 Desember 2011 pukul 20.12 WIB).

Mau Dibawa Kemana Langkah Ini?


Mau dibawa kemana langkah ini??
terserah yang punya kaki lah ya??hehe
mau dibawa kedalam lembah yang suram, lembah yang sukses, lembah yang gemilang bahkan lembah hantupun boleh kalau mau?/!!

Menurut salah seorang pengusaha muda , sukses berarti sebuah perasaan bahagia atas hasil usaha yang telah kita capai. bahkan ada yang mengatakan bahwa seseorang bisa dikatakan sukses jika seseorang itu telah menyukseskan orang lain.
nah bagaimana pengertian sukses menurut anda?

Setiap orang pasti menginginkan sebuah kesuksesan. maka dari itu mulai bermimpilah teman-teman. Mimpi bukan berarti mimpi pada saat kita tidur. Tapi bermimpilah menjadi seseorang yang anda inginkan. Jangan sepelekan mimpi atau keinginan kalian. Hanya orang-orang yang berani bermimpilah yang akan sukses.
Karena orang yang enggan untuk bermimpi, berani iapun enggan atau ragu akan hal yang mereka inginkan.

Percayalah, Alloh akan memberikan sesuatu yang kita inginkan jika kita memintanya. Namun jangan hanya memi ta, tapi kitapun harus berusaha untuk mencapainya. saya telah mengemukakan dalam catatan blog saya yang dulu "man jadda wa jadda" masih ingatkan???
Barang siapa yang bersungguh0sungguh maka ia akan berhasil. Kemudian, jangan takut untuk mulai bermimpi. Takut bermimpi berarti takut untuk mencapai kesuksesan!

Teman-teman, kaki ini selalu menyertai kita. bukan menyertai sih?he karena kita jalan menggunakan kaki. Namun itu kan diperintahkan oleh otak kita. Masih ingat dengan pelajaran biologi di SMP??? kalau lupa buka sajalah ya bukunya!hohoho
Kaki akan berjalan sesuai dengan keinginan kita. Misalnya nih ya... Jika kita ingin melihat sebuah pemandangan yang indah, maka kita harus pergi ke suatu tempat yang indah. Nah,,, kita kan punya keinginan nih... so si kaki ini akan bergerak sesuai dengan keinginan kita.
Jika kita ingin mencapai kesuksesan, maka kaki inipun mulai bergerak untuk mencapai kesuksesan tersebut.

Mulai dari sekarang, tentukanlah tujuan kalian. buatlah sebuah peta hidup....
tuliskanlah keinginan kalian dalam sebuah kertas dan simpan atau tempelkan di tempat yang bisa kalian lihat setiap saat.

Ingatlah teman-teman, hidup kita itu harus punya tujuan yang jelas. Jika kita tidak punya tujuan, mau apa dong hidup di dunia ini???

So let's start to determines our destiny??!!! ;)
video

MENULIS DAN MENJADI SEORANG PENULIS

Menulis adalah suatu kegiatan untuk menciptakan suatu catatan atau informasi pada suatu media dengan menggunakan aksara. Menulis biasa dilakukan pada kertas dengan menggunakan alat-alat seperti pena atau pensil. Pada awal sejarahnya, menulis dilakukan dengan menggunakan gambar, contohnya tulisan hieroglif (hieroglyph) pada zaman Mesir Kuno. Tulisan dengan aksara muncul sekitar 5000 tahun lalu. Orang-orang Sumeria (Irak saat ini) menciptakan tanda-tanda pada tanah liat. Tanda-tanda tersebut mewakili bunyi, berbeda dengan huruf-huruf hieroglif yang mewakili kata-kata atau benda. Kegiatan menulis berkembang pesat sejak diciptakannya teknik percetakan, yang menyebabkan orang makin giat menulis karena karya mereka mudah diterbitkan.
Seiring berkembangnya zaman, sekarang menulis tidak hanya menggunakan pena atau pensil saja tetapi menulis bisa juga dilakukan dengan menggunakan mesin tik atau menggunakan komputer. Dengan menulis seseorang dapat melakukan refleksi, akan tetapi menulisnya bukan menuliskan berbagai hal yang negatif. Menulis yang dapat menjadi alternatif refleksi adalah menulis hal-hal yang sifatnya positif. Seseorang yang sedang mengalami stres bisa berubah menjadi fresh setelah ia menulis. pernah suatu ketika, ada seorang wanita yang sangat kaya. Ia adalah wanita karir. Dalam kehidupan sehari-harinya, ia belum pernah mengerjakan semua hal yang berhubungan dengan rumah tangga. Namun suatu ketika ia harus meninggalkan karirnya dan pergi bersama suaminya ke luar negeri. Disana ia tidak mempunyai kegiatan yang seperti biasannya ia lakukan di negara asalnya. Yang ia lakukan hanyalah duduk di rumah dan mengerjakan semua hal yang berhubungan dengan rumah tangga.
Awalnya, ia benar-benar merasakan stres yang sangat dalam. Karena kegiatan yang selama ini ia kerjakan merupakan kegiatan yang belum pernah ia lakukan sebelumnya. Akhirnya semua itu ia adukan kepada suaminya, dan ternyata suaminya malah menyarankan wanita itu untuk menuliskan semua keluh kesahnya dalam sebuah blog.
Wanita itu mencoba menuliskan semuanya dalam blog. Ia menulis secara rutin. Ternyata benar, hal yang disarankan oleh suaminya itu ternyata manjur. Sekarang ia tidak lagi stres. Ia malah menyukai kegiatan barunya itu. Sekarang blognya dikunjungi oleh banyak orang. Bahkan tak jarang ada orang yang berkonsultasi tentang masalah rumah tangga mereka. Selain itu, wanita itu juga ditawari untuk menerbitkan sebuah buku.
Kejadian diatas cukup memotivasi saya untuk tetap menulis. karena sayapun sudah merasakan semua itu sebelum saya tahu bahwa menulis itu bisa menjadikan refleksi juga bagi kita. selain itu, kisah-kisah orang sukses serta buku-buku karya habiburrahman pun cukup memotivasi hobi saya ini. Dengan menulis, pikiran yang sedang kabut bisa berubah menjadi fresh. Maka menulis dan terus menulis itulah salah satu misi hidup saya untuk mengubah dunia.
Tak hanya menulis, saya pun ingin menjadi seorang penulis. Orang yang akan dikenang namanya adalah orang yang mempunyai hasil karya yang bermanfaat bagi orang lain. Meskipun kita sudah mati, namun karya kita tetap ada. Dan nama kita selalu dikenanng oleh orang lain. Itupun menjadi alasan mengapa saya ingin menjadi seorang penulis. “khairukum ‘anfauhum linnaas”.
Sebuah tulisan yang bermanfaat, sebuah tulisan yang selalu dicari oleh orang, sebuah tulisan yang tak pernah bosan orang membacanya merupakan tulisan yang menjadi target saya. Sebuah tulisan yang mampu menggetarkan dunia. Gemakan muslim dengan tulisan. Jadikan tulisan kita sebagai motivasi bagi orang lain.
Jadi, selain menulis merupakan hobi, menulis juga menjadi obat penenang tatkala pikiran sedang mengalami stres. Kemudian menjadi seorang penulis karena ingin memberikan manfaat bagi orang lain dan ingin menggoncangkan serta menggetarkan hati masyarakat dunia dengan tulisan yang sederhana namun selalu dikenang sepanjang masa.

From the Devil Circle to heaven Circle

Aku heran dengan negara ini???
Kenapa banyak orang yang masih bisa bekerja malah memutuskan untuk menjadi seorang pengemis??
Apa yang sebenarnya terjadi di dunia ini?

Suatu ketika, aku sedang berjalan menikmati indahnya panorama jalan yang penuh dengan kendaraan yang lalu lalang. Namun, aku dikagetkan dengan sesuatu. Ntah mungkin karena aku adalah orang baru disana ataupun ntah karena apa???
Sepanjang perjalan, aku melihat ada beberapa pengemis. Mereka duduk meminta belas kasihan di sudut-sudut jalan trotoar. Jarak antara satu pengemis dengan pengemis lainnya, mungkin hanya satu meter saja. "oh tuhaaaaaannn??? Apa yang sebenarnya terjadi?"

Tahu ga teman-teman, para pengemis itu beragam. dimulai dari anak-anak kecil hingga nenek-nenek. sempat aku lihat, ada seorang kakek dan nenek itu berkomunikasi. sepertinya mereka adalah sepasang suami istri.
melihat mereka, betapa miris sekali hati ini. Selain itu ada juga ibu-ibu serta bapak-bapak yang menjadi pengemis. Aku heran?!?!?!
Jika kita lihat dari fisiknya, mereka terlihat masih kuat untuk bekerja.
Tapi kenapa mereka malah menjadi pengemis??

pernah suatu ketika, aku bertanya kepada seorang gadis kecil yang meminta-minta.
"Dek, kamu tidak sekolah?" tanyaku.
"Sudah pulang kak" jawab manisnya.
"Trus kenapa kamu meminta-minta?" tanyaku dengan penuh rasa penasaran.
"Aku disuruh oleh orang tuaku"katanya.
Hatiku begitu pilu ketika mendengar jawaban darinya. Rasanya aku ingin pergi menemui orang tuanya dan memarahinya.
"Orang tuamu tidak bekerja?" tanyaku lagi.
"Dia ada dijalan sebelah sana kak" anak mungil itu menunjuk ke arah luar alun-alun masjid tempat kami berada.


Oh Tuhannnn....
dari dialog singkat diatas, hatiku begitu sakit. Apakah kemiskinan mampu membuat semua orang bertindak seperti ini? Melakukan semua aktivitas tanpa memikirkannya terlebih dahulu?


Remaja cerdas beraktivitas...
Ini merpakan hal yang patut kita pikirkan!
Sebagai generasi muda pembangun bangsa, kita sudah selayaknya merumuskan suatu pemikiran untuk menyelesaikan masalah tersebut. Tidak hanya pemerintah yang harus menanggulangi hal ini, tapi kita juga!!!
Kita yang berada disekitar mereka!!

Coba teman-teman renungkan tentang perkataan Rasul SAW "alyaadul ula khairun min yaadissufla" tangan yang diatas lebih baik daripada tangan yang dibawah.

Teman-teman, mungkin kemiskinan merupakan lingkaran setan yang sangat nista.Oleh karena itu, kita harus mengubah semuanya.
Kalian jangan mau tinggal selamanya dalam lingkaran itu. Kita harus musnahkan semuanya. Kita harus mampu memusnahkan lingkaran itu!

Sebagai pelajar, kita harus belajar dengan sungguh-sungguh. Agar suatu saat nanti kita bisa mengubah lingkaran setan itu, menjadi sebuah lingkaran yang cemerlang. Lingkaran setan itu berubah menjadi lingkaran surga.
Setuju????
So, let's study with hard guys!!!!
Make the DEVIL circle become to HEAVEN circle!!!

Kegagalan Itu Adalah Awal dari Keberhasilan... Percayalah!

Teman-teman,
selalu merasa GAGAL??? Gak usah sedihlah!!!
Keep our spirit!!

Seseorang yang ingin sukses, pasti tidak akan menyerah dalam setiap langkahnya. Begitupun dengan kita. Jika kita ingin sukses, maka tetap bersemangatlah.
Perjalanan hidup kita akan selalu dihadapkan dengan suatu permasalahan. Maka benarlah, jika dalam sebuah tulisan selalu ada kata "terjalnya kehidupan ini". itu artinya, halang rintang sudah siap menghadang kita untuk mencapai kesuksesan itu.

Gagal???
Bukan berarti kita gagal satu kali itu gagal seluruhnya. Tapi, didalam kegagalan itu pasti ada sebuah keberhasilan yang tertunda, yang siap menjemput kita di masa depan.
Asalkan kita memang bersungguh-sungguh dalam melaksanakannya. "Man jadda wa jadda" Barang siapa yang bersungguh-sungguh maka ia akan berhasil.

Percayalah teman-teman!!!
Karena kekuatan pikiran itu juga berpengaruh terhadap keberhasilan kita. Jika kita berpikir positif, maka seluruh sel yang ada dalam tubuh kita pun akan berubah menjadi positif. Namun apabila kita berpikir negatif, maka seluruh sel dalam tubuh kita pun akan berubah menjadi negatif.

Just now,
1. Mulailah berpikir positif !
2. JANGAN pernah kenal dengan yang namanya PUTUS ASA ! (ingat!!! putus asa itu dosa !)
3. Jadikan semua kegagalan sebagai tonggak awal kesuksesan kalian!
4. jangan pernah mengeluh !
5. Jangan lupa do'a serta ikhtiarnya !
6. Renungkanlah setiap kegagalan kalian! Apakah kegagalan itu berasal dari kurangnya kesungguh-sungguhan kita atau karena kita kurang berinteraksi dengan Tuhan. karena do'apun ikut menentukan.

So Gambatte cuy!!!!

Jodoh Itu Nggak Kemana??? So Nyantai Aja Bro!!!

Waduh??? JODO ya???
Karena lagi musim nikah, so kita bercerita tentang jodo yu???
Teman-teman,bingung dengan masalah jodo?? Nyantai aja la??? masalah jodoh kan sudah ditentukan oleh tuhan.

Aku punya cerita ni???
Aku punya 3 sahabat ni...
Sahabat yang pertama (katakanlah layla,misalnya), ia termasuk wanita yang anti dengan yang namanya pacaran. Layla adalah tipe orang yang cuek terhadap laki-laki. Bahkan kalau ada laki-laki yang suka menggodanya, ia malah balas dengan wajah yang lurus, tanpa ekspresi.hehehe Lucu ya...
Namun, singkat cerita.
Setelah menginjak kelas 3 SMA. Layla mulai tertarik dengan yang namanya laki-laki.
Kemudian, ada seseorang yang mengatakan cintanya kepada Layla. Orangnya cukup shaleh, tampan, baik pula. Akhirnya Layla menerimanya. Karena ia pun suka padanya.huhuyy... ah!!!

sahabat yang ke dua (adilla,misalnya), ia sudah mempunyai sang kekasih dari sejak kelas satu SMA. Perjalanan cintanya sangat berliku. Namun bisa tetap bertahan. Ia berhubungan dengannya sudah hampir 6 tahun. (waw... funtastic ya???). Kekasihnya memang sudah menganggap serius hubungan mereka. Bahkan orang tuanya pun sudah mengetahuinya.

Kemudian sahabat yang terakhir, ia selalu berlebihan dalam menanggapi sesuatu. Ketika seseorang selalu meng-sms'y, ia selalu menganggap bahwa orang yang m'sms-nya suka kepadanya. (hmmm... dasar?).

Setelah lama kita mengarungi alur perjuangan bersama-sama. Akhirnya tiba saatnya kita untuk berpisah. Beres SMA, aku langsung berkelana ke negeri orang. Sedangkan layla,Adilla dan Nisa tetap di negara yang sama, tetapi pekerjaan mereka berbeda. ada yang masih sibuk dengan kuliahnyaa, ada yaang sibuk mengurus anak didiknya,serta ada pula yang masih sibuk dengan pengajiannya.

Sudah lama kami tidak berkomunikasi.
Dan tahu nggak teman-teman...
Setelah kami berpisah selama satu tahun.
Aku mendapatkan info bahwa teman-temanku yang tadi..... Salah satunya sudah menikah.
Namanya Layla. Ternyata, ia dijodohkan oleh orang tuanya. Tahu nggak?? Yang bikin aku kaget,temanku yang satu ini menikah setelah satu minggu ia dijodohkan.

Kemudian temanku yang sudah berhubungan selama 6 tahun itu juga dipertemukan dengan jodoh yang berbeda. Ia dikhitbah/dilamar oleh orang lain. Yang memang orang tua mereka sudah kenal sejak lama.
Dan temanku yang satu lagi juga dikhitbah oleh orang lain juga. Orang yang tidak pernah ia bayangkan akan datang kepadanya. Ia tidak mengenalnya.

mereka bertiga tidak pernah membayangkan akan terjadi hal yang seperti ini. Jadi jelaslah, yang menentukan alur kehidupan hanyalah DIA... Dialah yang menciptakan langit serta isinya..

Dari cerita ketiga temanku ini, saya mengambil hikmah. Bahwa jodoh itu tidak kemana. Allah telah menyiapkan seorang putri/raja buat pasangan hidup kita.
So,,, bagi teman-teman. Nyantai lah.... Alloh selalu memberikan kita yang terbaik kok. yakin dan percayalah!!!

PD part 1

sendiri????
ya...
selalu sendiri..
menuang kata dalam bahtera cinta putih.
meliput dunia bak lentera.

kawan, hibur hati selalu pasti...
yakin kita sukses itupun pasti.. Namun, rasanya ada yang kurang??
Tapi... apa ya???
Sudahkah ku bercerita hari ini???
Ku rasa sudah... tapi... ntahlah..

Cerita punya cerita.
Tapi aky bingung. Aku bingung??? Sebenarnya apa yang harus kuceritakan hari ini.

AHA???!!!
Aku punya ide teman!!!
Tahu nggak???
Teman-temanku terkadang bertanya padaku bagaimana caranya supaya kita PD alias percaya diri. Bukan Persis Domba..heheheh

percaya diri...
berbicara hal itu, aku pun bingung... dari mana asalnya rasa percaya diriku???
tapi yang jelas...
aku ingin punya link banyak.. itulah yang membuatku PD.
teman, buanglah rasa malu kalian...
nih... ya???
dulu, waktu aku kecil. aku memang pemalu. namun, sifat itu mulai kuubah bahkan sedikit demi sedikit mulai ku buang...
artinya,,, rasa malu untuk tampil ke depan yang ku buang. karena aku ingin dikenal oleh banyak orang..hehehe

dengan begitu, rasa kePDan ku pun mulai tertanam. aku mulai berani tampil dihadapan semua orang.
nah??? teman!!!
selain rasa malu, hilangkan juga rasa takut salah. ya... namanya juga belajar. toh ga bakalan ada orang yang melempari kita dengan telur kan kalau kita salah. paling kita bakal diberi tahu bahwa itu salah. trus mereka bakal ngasih tahu kita yang bener... ya nggak???

PD.... kita harus PD!!!
hmmm.... nanti aku kasih tahu deh cara lain yang bisa bikin kita jadi PD... oke???
sekarang. mulailah dengan membuang rasa malu dan takut salah!!!!

jya,,, gambatte ne!!!^_^

ceritaku pada air

Hari ini,,,
Hari ini ,,, aku sedang ingin mencurahkan semua isi hatitu disini...
Hari ini aku ingin menceritakan semua isi hatiku pada "nya".
Hari ini, aku ingin menumpahkan semuaya pada 'nya".
Hari ini????
ya....
HARI INI!!!

Saat ini, matahari sudah meninggalkanku. Ia menyuruh bulan untuk menjemputku. Aku menunggu dan menunggu,,, namun ia tak kunjung datang. Yang datang hanyalah gemericik air yang turun dari langit...
hmmmm.... Ya, mungkin air ini diutus untuk menemani sepinya malam ini bersamaku.
Air....
Tahu nggak???
Malam ini aku sendiri menyepi di kamar.
Aku ingin menceritakan semua rindu hampaku padamu.
Air...
Sebenarnya, aku sangat merindui"nya".
Dulu,waktu aku dekat denga"nya", aku selalu ribut. Tak jarang kami saling ledek.
dulu...
Dulu aku memang sangat benci pada"nya"...
Ia selalu mngejekku di depan semua orang.
Setiap kami bertemu, kami pasti bertengkar. Guru-guru kami sudah merasa sangat jengkel dengan tingkah laku kami. Sampai-sampai guruku bilang seperti ini "eh,,El. Kamu tidak boleh selalu bertengkar dengan dia. Setiap hari, saya selalu mendengar kalian ribut bagai kucing dengan anjing. Tak pernah akur" katanya.
Aku tak mempedulikan omongan guruku ini, karena hatiku sudah dibuat jengkel sekali olehnya.
Dipengajian, aku menganggap dia sebagai saingan terberatku. Karena ia sangat pintar.

Waktu itu, aku masih SMP sedangkan dia SMA. Umur kami memang tak jauh berbeda.
Hari semakin berlanjut, tak terasa sekarang aku akan memasuki sekolah baru. Dulu, aku sangat berharap sekali masuk sekolah favorit disana. Namun sayang, nilai ujianku kurang nol koma sekian. Aku sangat kecewa sekali. Karena aku ingin sekali masuk ke sekolah itu. Tapi...... heuheue
Setelah beberapa lama menunggu pengumuman, akhirnya aku diterima di salah satu sekolah yang lumayan terkenal juga. Sekolah yang baruku ini terkenal dengan teaternya, bahkan teater ini sudah mendapatkan rekor muri.

Oh ya air...
Tahu nggak???
Saat aku mulai masuk ke sekolah yang baru, aku mendapat kabar bahwa si ikhwan yang selalu mengejek aku keluar dari pesantrenku. Katanya ia ingin fokus belajar karena sebentar lagi UN. Saat itu,Aku merasa biasa-biasa saja. Namun, setelah lulus dari SMA, aku mendapat kabar, bahwa ia melanjutkan studinya ke luar negeri.
Ntah mengapa???
Dari sana, hatiku sangat sedih sekali.
Ingin rasanya aku menjerit sekeras-kerasnya. Namun tak bisa....
Akupun tidak berani memberitahukan kesedihanku ini pada orang lain.
Namun lama kelamaan, hatiku membludak. Akhirnya kuceritakan semmua keluh kesahku ini pada sebuah goresan tinta yang bisa ku baca sendiri.
saat kutuliskan semuanya itu, tiba-tiba ada rasa hangat yang mengalir di wajahku dan membasahi bukuku.
Sedih yang amat.
Oh Tuhaaaannnn.....
Kenapa aku???
Ada apa dengan hatiku ini???
Aku terus bertanya dan bertanya pada setiap hembusan angin yang menyapaku di pagi hari. Bahkan hal inipun ku ceritakan padaNya. Namun sampai saat ini aku belum mempunyai jawabannya.

Waktu berlalu begitu cepat,..
Kini, sebentar lagi aku akan memasuki perguruan tinggi. Namun sayang... Saat kuceritakan semua keinginanku tentang bersekolah ke luar kota, hampir semua keluargaku tidak menyetujuianya, bahkan mereka malah menawariku sebuah pekerjaan. Tapi semua itu aku jawab dengan penuh optimis... "Maaf ma,pa. Aku ingin tetap melanjutkan sekolahku ke luar kota. Aku bosan sekolah ditempat kelahiranku. Aku ingin mencoba mencari sebuah pengalaman baru dan akupun ingin mencari pengetahuanku diluar sana ma, pa"
mereka hanya duduk diam. Keadaan keluargaku memang kurang dalam hal ekonomi. Tapi aku selalu mempunyai sifat optimis dalam segala hal. Aku selalu teringat akan pepatah guruku di diniyah (SD) "Man jadda wa jadda" Barang siapa yang bersungguh-sungguh pasti ia akan berhasil. Senua teori itu ak terapkan dengan penuh semangat.
Meski tidak ada sebuah dorongan dari keluargaku, tapi aku tetap yakin.

Sebelum ujian nasional, semua teman-temanku sudah sibuk mencari perguruan tinggi mana yang akan ia pilih. Aku malah duduk tenang, dan hanya melihat jurusan-jurusan yang ada dalam sebuah buku panduan SNMPTN. selain itu, akupun sibuk mencari beasiswa kemana-mana. Dan alhamdulillah, aku mendapatkan sebuah info tentang beasiswa bidik misi yang ditujukan pada siswa yang berprestasi namun kesulitan dalam hal biaya.

Namun,,,, Ternyata aku divonis tidak dapat mendaftar sebagai calon penerima bidik misi. karena ternyata nilai raporku turun... Mungkin karena aku begitu sedih dengan kepergiannya. Sehingga aku jadi kurang efektif dalam belajar.
Oh Tuhaaannnn....

Air,,, tahu nggak???
Betapa sedihnya aku waktu itu.

Namun aku tetap memperjuangkan semuanya. Untunglah, waktu itu semua siswa kelas 3 diberikan waktu untuk memperbaiki nilainya. aku berjuang sangat keras... Dan akhirnya, aku bisa mendaftar sebagai calon penerima bidik misi.
"alhamdulillahhhh terima kasih ya alloah." ucapku dalam hati.

Angin hanya angin...
Tahu nggak air??? ternyata perjuanganku belum berakhir sampai sini. Aku harus melengkapi semua persyaratannya. Tapi kakakku tidak ingin membantuku. Karena ia percaya bahwa aku hanya akan menyusahkan kembali kedua orang tuaku... Akhirnya,, malam-malam aku pergi ke rumah tetangga kampung sebelahku. Karena kebetulan di daerah tempat tinggalku belum ada orang yang mempunyai komputer. Aku minta pinjaman kepada orang yang tidak kenal, tetapi ayahku kenal. Aku memberanikan diri untuk datang ke rumahnya. dan ternyata, subhaanalloh.... Ketika aku datang kesana, keluarga pak husen sedang berkumpul diruang tengah dan mengaji bersama. Sungguh, sebuah keluarga yang shaleh.
Setelah selesai menunggu mereka, aku ngomong ke pak husen untuk minta pinjaman komputernya.
Dan selesai pada jam 8 malam....
Aku kembali ke kampungku, tak sabar rasanya menunggu hari esok.

Anginnnn....
Waktu itu aku merasa bangga karena semuanya kukerjakan sendiri.

Esoknya...
Aku serahkan semua persyaratan yang harus aku lengkapi untuk menguti beasiswa itu.
dan semuanya dikirimkan oleh guru-guruku yang mendukung akan semangatku.

hmmmm... beres deh!! Tinggal menunggu hasil pengumumannya.

Dan tau nggak angin???
Pada saat pengumumannya....
Hasil punya aku dibukakan oleh teman-temanku...
dan hasilnya????
AKU DITERIMA di universitas yang aku inginkan.
"alhamdulillah ya alloah... Ternyata perjuangan kerasku mendapatkan sebuah hasil yang sangat memuaskan"
Setelah diterima akhirnya, aku diizinkan untuk melanjutkan studiku. Bahkan sekarang semua keluargaku mendukung semua kegiatanku. ^_^

Anginnnn...
sekarang aku baru mengerti arti sebenarnya dari "Man jadda wa jadda" Alloh selalu memberikan apa yang kita inginkan jika kita memang bersungguh-sungguh dalam proses untuk mendapatkannya.
Kemudian, akupun baru sadar, anginnnn...
Bahwa kita tidak boleh membenci seseorang dengan sangat benci. Karena suatu saat kita akan mencintai orang yang kita benci itu. Begitupun sebaliknya.


Kini aku menjalani kehidupan baruku sebagai mahasiswa...
Dan kini aku mempunyai sebuah cita-cita untuk melanjutkan s2 ku di negara sakura.
Aaamiiiinnnn....

cinta???

ntah kenapa???
cinta begitu kejam!!!!
menyobek hati menerkam rasa...
cinta!!!

orang yang awalnya kita anggap teman,
bisa menjadi musuh hanya karena ???
hanya karena rasa itu!!!
hanya karena cinta itu!!

kenapa harus ada cinta???

aku yang begitu lemah akan cinta,,,
berakhir dengan sebuah asa yang kuat.
hanya karena CINTA.

cinta.... cinta....
kenapa harus ada cinta???