It's Me!

click to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own text

MENULIS DAN MENJADI SEORANG PENULIS

Menulis adalah suatu kegiatan untuk menciptakan suatu catatan atau informasi pada suatu media dengan menggunakan aksara. Menulis biasa dilakukan pada kertas dengan menggunakan alat-alat seperti pena atau pensil. Pada awal sejarahnya, menulis dilakukan dengan menggunakan gambar, contohnya tulisan hieroglif (hieroglyph) pada zaman Mesir Kuno. Tulisan dengan aksara muncul sekitar 5000 tahun lalu. Orang-orang Sumeria (Irak saat ini) menciptakan tanda-tanda pada tanah liat. Tanda-tanda tersebut mewakili bunyi, berbeda dengan huruf-huruf hieroglif yang mewakili kata-kata atau benda. Kegiatan menulis berkembang pesat sejak diciptakannya teknik percetakan, yang menyebabkan orang makin giat menulis karena karya mereka mudah diterbitkan.
Seiring berkembangnya zaman, sekarang menulis tidak hanya menggunakan pena atau pensil saja tetapi menulis bisa juga dilakukan dengan menggunakan mesin tik atau menggunakan komputer. Dengan menulis seseorang dapat melakukan refleksi, akan tetapi menulisnya bukan menuliskan berbagai hal yang negatif. Menulis yang dapat menjadi alternatif refleksi adalah menulis hal-hal yang sifatnya positif. Seseorang yang sedang mengalami stres bisa berubah menjadi fresh setelah ia menulis. pernah suatu ketika, ada seorang wanita yang sangat kaya. Ia adalah wanita karir. Dalam kehidupan sehari-harinya, ia belum pernah mengerjakan semua hal yang berhubungan dengan rumah tangga. Namun suatu ketika ia harus meninggalkan karirnya dan pergi bersama suaminya ke luar negeri. Disana ia tidak mempunyai kegiatan yang seperti biasannya ia lakukan di negara asalnya. Yang ia lakukan hanyalah duduk di rumah dan mengerjakan semua hal yang berhubungan dengan rumah tangga.
Awalnya, ia benar-benar merasakan stres yang sangat dalam. Karena kegiatan yang selama ini ia kerjakan merupakan kegiatan yang belum pernah ia lakukan sebelumnya. Akhirnya semua itu ia adukan kepada suaminya, dan ternyata suaminya malah menyarankan wanita itu untuk menuliskan semua keluh kesahnya dalam sebuah blog.
Wanita itu mencoba menuliskan semuanya dalam blog. Ia menulis secara rutin. Ternyata benar, hal yang disarankan oleh suaminya itu ternyata manjur. Sekarang ia tidak lagi stres. Ia malah menyukai kegiatan barunya itu. Sekarang blognya dikunjungi oleh banyak orang. Bahkan tak jarang ada orang yang berkonsultasi tentang masalah rumah tangga mereka. Selain itu, wanita itu juga ditawari untuk menerbitkan sebuah buku.
Kejadian diatas cukup memotivasi saya untuk tetap menulis. karena sayapun sudah merasakan semua itu sebelum saya tahu bahwa menulis itu bisa menjadikan refleksi juga bagi kita. selain itu, kisah-kisah orang sukses serta buku-buku karya habiburrahman pun cukup memotivasi hobi saya ini. Dengan menulis, pikiran yang sedang kabut bisa berubah menjadi fresh. Maka menulis dan terus menulis itulah salah satu misi hidup saya untuk mengubah dunia.
Tak hanya menulis, saya pun ingin menjadi seorang penulis. Orang yang akan dikenang namanya adalah orang yang mempunyai hasil karya yang bermanfaat bagi orang lain. Meskipun kita sudah mati, namun karya kita tetap ada. Dan nama kita selalu dikenanng oleh orang lain. Itupun menjadi alasan mengapa saya ingin menjadi seorang penulis. “khairukum ‘anfauhum linnaas”.
Sebuah tulisan yang bermanfaat, sebuah tulisan yang selalu dicari oleh orang, sebuah tulisan yang tak pernah bosan orang membacanya merupakan tulisan yang menjadi target saya. Sebuah tulisan yang mampu menggetarkan dunia. Gemakan muslim dengan tulisan. Jadikan tulisan kita sebagai motivasi bagi orang lain.
Jadi, selain menulis merupakan hobi, menulis juga menjadi obat penenang tatkala pikiran sedang mengalami stres. Kemudian menjadi seorang penulis karena ingin memberikan manfaat bagi orang lain dan ingin menggoncangkan serta menggetarkan hati masyarakat dunia dengan tulisan yang sederhana namun selalu dikenang sepanjang masa.

0 komentar:

Poskan Komentar