It's Me!

click to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own text

From the Devil Circle to heaven Circle

Aku heran dengan negara ini???
Kenapa banyak orang yang masih bisa bekerja malah memutuskan untuk menjadi seorang pengemis??
Apa yang sebenarnya terjadi di dunia ini?

Suatu ketika, aku sedang berjalan menikmati indahnya panorama jalan yang penuh dengan kendaraan yang lalu lalang. Namun, aku dikagetkan dengan sesuatu. Ntah mungkin karena aku adalah orang baru disana ataupun ntah karena apa???
Sepanjang perjalan, aku melihat ada beberapa pengemis. Mereka duduk meminta belas kasihan di sudut-sudut jalan trotoar. Jarak antara satu pengemis dengan pengemis lainnya, mungkin hanya satu meter saja. "oh tuhaaaaaannn??? Apa yang sebenarnya terjadi?"

Tahu ga teman-teman, para pengemis itu beragam. dimulai dari anak-anak kecil hingga nenek-nenek. sempat aku lihat, ada seorang kakek dan nenek itu berkomunikasi. sepertinya mereka adalah sepasang suami istri.
melihat mereka, betapa miris sekali hati ini. Selain itu ada juga ibu-ibu serta bapak-bapak yang menjadi pengemis. Aku heran?!?!?!
Jika kita lihat dari fisiknya, mereka terlihat masih kuat untuk bekerja.
Tapi kenapa mereka malah menjadi pengemis??

pernah suatu ketika, aku bertanya kepada seorang gadis kecil yang meminta-minta.
"Dek, kamu tidak sekolah?" tanyaku.
"Sudah pulang kak" jawab manisnya.
"Trus kenapa kamu meminta-minta?" tanyaku dengan penuh rasa penasaran.
"Aku disuruh oleh orang tuaku"katanya.
Hatiku begitu pilu ketika mendengar jawaban darinya. Rasanya aku ingin pergi menemui orang tuanya dan memarahinya.
"Orang tuamu tidak bekerja?" tanyaku lagi.
"Dia ada dijalan sebelah sana kak" anak mungil itu menunjuk ke arah luar alun-alun masjid tempat kami berada.


Oh Tuhannnn....
dari dialog singkat diatas, hatiku begitu sakit. Apakah kemiskinan mampu membuat semua orang bertindak seperti ini? Melakukan semua aktivitas tanpa memikirkannya terlebih dahulu?


Remaja cerdas beraktivitas...
Ini merpakan hal yang patut kita pikirkan!
Sebagai generasi muda pembangun bangsa, kita sudah selayaknya merumuskan suatu pemikiran untuk menyelesaikan masalah tersebut. Tidak hanya pemerintah yang harus menanggulangi hal ini, tapi kita juga!!!
Kita yang berada disekitar mereka!!

Coba teman-teman renungkan tentang perkataan Rasul SAW "alyaadul ula khairun min yaadissufla" tangan yang diatas lebih baik daripada tangan yang dibawah.

Teman-teman, mungkin kemiskinan merupakan lingkaran setan yang sangat nista.Oleh karena itu, kita harus mengubah semuanya.
Kalian jangan mau tinggal selamanya dalam lingkaran itu. Kita harus musnahkan semuanya. Kita harus mampu memusnahkan lingkaran itu!

Sebagai pelajar, kita harus belajar dengan sungguh-sungguh. Agar suatu saat nanti kita bisa mengubah lingkaran setan itu, menjadi sebuah lingkaran yang cemerlang. Lingkaran setan itu berubah menjadi lingkaran surga.
Setuju????
So, let's study with hard guys!!!!
Make the DEVIL circle become to HEAVEN circle!!!

0 komentar:

Poskan Komentar