It's Me!

click to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own text

Nihon e Iku Tsumori desu



Hmm, tak terasa aku sudah menyukaimu selama empat tahun. Sejak aku masuk Sekolah Menengah Atas.
Karena mu, aku terjerumus ke dunia bahasa. Dan karena mu juga, aku berani bermimpi setinggi langit dan terjerumus pula ke jurusan yang sekarang sedang aku jalani.
Ya, itu semua karena kau!
日本語。。。
じゃ、私 は とっても すき です。
Sejak awal, aku memang sudah jatuh cinta padamu. Saat itu aku sedang duduk dibangku kelas dua SMP, kebetulan salah satu guru bahasa indonesiaku memberi tugas untuk membaca setiap hari. Dulu, aku memang tidak suka membaca novel. Namun karena novel yang diberikan guruku itu bagus sekali, akhirnya aku juga mulai suka membaca novel. Dan tak lupa, aku juga mulai menyukaimu waktu itu.
Judul novelnya itu apa ya? Lupa lagi. Hehe
Pokoknya ada kata “Watashi wa” nya deh.
Eh, kebetulan. Ketika pertama masuk kelas di SMA, aku bertemu lagi denganmu. Waktu itu, guruku bertanya tentang siapa yang mengetahui bahasa jepang. Namun, tidak ada satupun diantara kami yang menjawabnya. Kemudian, guruku kembali bercerita dan bertanya tentang bahasa jepang. Waktu itu, ia bertanya tentang siapa yang pernah mengenal atau tahu satu kata saja (kosa kata bahasa jepang), tapi tetap tidak ada yang jawab.
Aku bingung, apa yang harus aku jawab. Sementara aku belum pernah belajar bahasa tersebut. Tapi, dasar! Lidahku terlalu jelek. Tiba-tiba aku mengatakan sebuah kata “Watashi wa”.
Great!!! Guruku langsung memuji. Kemudian dia bertanya “Dari mana kamu tahu kalimat itu?”
“Dari novel, pak. Waktu di SMP” Jawabku takut salah.
“Kamu benar, tapi bukan watashi wa. Melainkan watashi, artinya saya”
Jyaaaa..... Hati ini bersorak, penuh gembira.
Lidah nakal ini, ternyata mengeluarkan bunyi yang benar, meski salah dikit. Hehehe
Dari sana, aku terus jatuh cinta padamu.....
Setiap hari, aku semangat bersekolah karena mu. Nah, ini adalah ocehan ku waktu mau praktek bahasa jepang di kelas bahasa tercinta :
video

Baguskan???
*Gubrak!!! Hahah

Celoteh, saat pertama mengerti bahasa jepang..
hihihi ^^

2 komentar:

siti wardianti mengatakan...

bagus d^.^b

nayza el syekia mengatakan...

Ah, cuma ocehan ...
hehehe
:)

Poskan Komentar