It's Me!

click to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own text

Apa Targetmu?


Pernah baca buku ini tak?
Uduuuuhhh bucunya lucu banget, tapi mengandung makna yang tak kalah luar biasanya dengan lucunya. 
Ya, ya...
Buku ini bercerita tentang seorang mahasiswa yang nggak lulus-lulus. Nggak lulus karena ia tidak mau jadi seorang pengangguran. 
Ia bilang bahwa "Wisuda itu adalah pengangguran yang tertunda".
So, dia lebih betah jadi mahasiswa dari pada jadi pengangguran. hihihii Lucu sih, tapi ya, ya, ya...








Nah, sekarang aku mau nanya deh. Kalian sudah punya target kalau misalnya sudah lulus kuliah belum? Kalau belum, mending buat dari sekarang deh. Daripada nanti kita jadi seorang pengangguran. Kemarin aku denger cerita dari temen kosan yang baru lulus dan ada juga yang udah lulus beberapa tahun lagi. 
Mereka sekarang sedang sibuk mencari pekerjaan. Mereka bilang, ketika mereka pertama kali di wisuda, ya mereka memang merasakan senang alias bahagia yang sangat amat. Namun, beberapa minggu kemudian mereka mulai berpikir mau melakukan apa? Dan karena tidak punya target hidup, akhirnya mereka hanya duduk diam di rumah. Dan baru berpikir setelah beberapa bulan kemudian. 
setelah itu, barulah mereka mencari kerja.....
Dan tahu nggak?
Nyari kerja itu susaaaaaaaaahhhhh... cenah. 
Selama beberapa bulan mereka kerja, ternyata mereka belum diterima ditempat manapun sekarang. heuheuheu

Hmm... Nah, kata aku sih mending rencanakan dari sekarang. Target yang akan kita capai selama kita hidup itu mau apa? Nanti kalau udah lulus mau jadi apa? Mau ngapain? Biar nanti kita nggak kebingungan. 
;)

0 komentar:

Poskan Komentar