It's Me!

click to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own text

Pelajaran hari ini

Astagfirullaaaaahhh...  Nggak ada inspirasi. Sedangkan aku harus menyelesaikan 2 tulisan malam ini. hmm...........
Sejenak refleksi lah, aku mampir dulu kesini. Untuk menghilangkan rasa penat yang menggoncangku sejak kemarin. 
Sekarang, aku baru saja sampai dari tempat privatku. Ya, maksudnya aku yang mem-privat mereka. Dan sungguh, betapa syok nya aku. Sekitar jam 06.06 P.M, aku mendapat sebuah sms dari teh Ani. Dia bilang kalo bisa besok aku juga ngajar matematika. hadaaaahhh, busyet dah. Aku ngajar matematika? Bisa nggak ya? Hmm... Terus, dia juga bilang matematikanya untuk kelas satu SMP. Awalnya aku bingung dengan tawaran ini. Namun, karena aku juga pernah mengajari adikku yang masih duduk di kelas satu SMP ya kupikir matematika kelas satu SMP itu masih mudahlah. Tidak seperti matematika lainnya. 
Hmm... Aku pun menyetujui tawarannya. 
Nah, tepat pukul 07.00 P.M, aku langsung membuka-buka buku matematika kelas 1 SMP. Dan ternyata, ya masih lumayanlah. Hihihihi.... Padahal, dulu nilai matematikaku juga sering jeblok. Karena kelas 1 SMP itu aku masih sering bolos, sakit. Ya, sekarang lumayan ngerti lah, kan udah kuliah. Masa iya sih pelajaran kelas 1 SMP aja nggak bisa. Ya kan?
Nah, aku belajar dan belajar. Hingga akupun lupa, bahwa besok itu aku juga harus mengajar bahasa inggris kelas 2 SD. Zzzzz.... Dari sana, aku pun langsung mencari bahan bahasa inggris untuk belajar besoknya. 

Setelah jam 09.00 malam, kupikir aku sudah lelah dengan semuanya. Maka akupun beristirahat tidur dan kembali bangun pukul 02.40 AM. Aku langsung shalat, kemudian kembali membuka buku untuk mempersiapkan pelajaran nanti. Jyaaa... Belajar, belajar. ahahahah
Setelah shalat subuh, akupun masih sibuk belajar. Tapi kali ini aku belajar bernyanyi bahasa inggris, supaya si anak tidak bosan dengan pelajaranku. 
Hmm... Sekitar setengah 7, aku pergi ke pasar untuk mengantar teman berbelanja. Dan kembali ke kosan. Langsung membuka lagi buku. hihihi
Nah, barulah setelah jam 08.15 AM, aku langsung mandi dan mempersiapkan diri untuk berangkat. Kebetulan rumah mereka jauh dari tempat kosku. Untuk sampai kesana, aku membutuhkan waktu satu jam. 

Jengjreng,,,,, Dan tahu nggak? Setelah minggu kemarin nyasar, minggu ini kami juga nyasar. Karena aku belum pernah ke rumahnya. Aku hanya sekedar bertemu di jalan saja. Nah, kami pun bertanya-tanya. Dan akhirnya ketemu deh. ahahaha
Dan dan dan.... yang paling mengejutkan lagi, ternyata si anak yang akan aku privat itu adalah anak kelas 2 SMP. Kyaaaakkkk.... Otomatis aku tidak tahu dong pelajarannya apa aja? Ahahaha.... Mati deh!
Zzzzzz..... Aku bingung, tapi untunglah aku masih mengerti pelajaran-pelajaran yang SMP itu. ahahah dasarrr... Hmm...
Tipe anak ini sama seperti aku waktu dulu. Dia tidak mengerti sama sekali matematika di sekolahnya bahkan dia juga mempunyai nilai jeblok di mata pelajaran matematika, sedangkan yang lainnya lumayan bagus. Alaaaahhh dasar ... Hehe, tapi ngerasa kaya diri sendiri. akhirnya aku juga mengajar dengan penuh kesabaran, meski harus beberapa kali ngulang. hehe

Selesai dari sana, aku langsung caw ke rumahnya si kakak. Dia anak SD yang mau belajar bahasa inggris, padahal dia belum belajar bahasa inggris di sekolahnya. huhuhu
Lumayan rame sih belajarnya, tapi lagi-lagi kena deh. Aku selalu mendadak grogi kalau ditengah-tengah belajar, orang tuanya datang dan ikut belajar... Hadaaaahhhh betapa nervouse-nya aku. 

Nah,dari sini. banyak sekali pelajaran yang aku dapat.
Zzzz..... Terima kasih deh semuanya....




0 komentar:

Poskan Komentar