It's Me!

click to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own text

Satu Langkah Yang Pasti

Hmm.. Gini nih kalo lagi stres, bawaannya pengen nulis banyak. Apapun itu. Yang penting nulis! Hahahaha... Dasar!

Well, aku ingin menceritakan beberapa langkah menuju mimpiku yang mungkin sudah terpenuhi, tinggal menunggu hasil, evaluasi dan kembali melakukan yang lebih baik dari sebelumnya. 

Pertama, untuk jadi novelis internasional.
Beberapa targetku sudah terpenuhi, antara lain : Nulis di blog sebagai latihan dan membiasakan menulis. Ikut berbagai lomba, hasilnya sebagai evaluasi perkembangan kemampuan menulisku. Dan yang terakhir itu adalah mengirimkan naskah novel ke penerbit. Itupun sudah aku lakukan. Sekarang tinggal menunggu pengumumannya. Hmm... Semoga terbit ya Alloh. (Amiiiiin). Nah, sembari menunggu pengumuman, akupun mulai kembali mengedit naskah yang telah dikirimkan. Setelah itu, rencananya aku ingin menulis tentang pemahaman politik lewat bahasa novel. Kan jarang-jarang tuh di Indonesia. Dan ide ini, sedang dalam proses pengerjaan. ahahah.. Semoga bisa! Amiiin.

Kedua, memperbaiki kampung kelahiranku 
Setelah hampir sebulan, aku merintis komunitas "kampung kreatif". Alhamdulillah hingga saat ini, jumlah anak yang terjerumus dalam kesesatanku itu mencapai 20 orang lebih. Hal yang pertama yang aku kembangkan adalah sesuai dengan apa yang mereka inginkan terlebih dahulu. Ya, sebagai pendekatan lah. Jadi, karena mereka ingin belajar tari saman dan drama. Akupun mulai mengadakan kelas suka-suka. Latihannya digelar setiap hari minggu dari pagi sampai sore. Karena ada dua kelas kan? haha.. 
Insya alloh, rencana keduanya yaitu ingin buat camp di bulan ramadhan nanti. Kelasnya berupa kelas alam. Jadi nanti belajarnya tidak di ruangan, tapi di luar. huhuhu... Semoga banyak yang mau ikut. :)

Ketiga, S2 di Jepang. 
Apa ya? Sebenarnya aku belum melakukan hal apapun sih untuk mimpi ini. Aku hanya belajar kembali bahasa Jepang. Serta mencari informasi lainnya tentang Jepang. Aku juga rencananya pengen magang di KBRI Jepang. Bisa nggak ya? Sebelumnya aku memang dikasih inspirasi sama kakak kelas. dia bilang, mending daripada di Kemenlu, mending kamu coba ke KBRI Jepang. Karena suka Jepang kan?
Hahaha... Ada benarnya juga. So, sekarang aku lagi persiapan untuk bisa magang disana. :)

0 komentar:

Poskan Komentar