It's Me!

click to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own text

Welcome 2014: Harapan di Tahun Baru, Semangat Baru

しねん あけましょか、おめでとうございます。
Selamat Tahun Baru 2014.

Morning, everyone!
Hmm.. Tak terasa ya, setelah kita mengalami gara-gara isu "kiamat 2012" (hahaha) serta kegalauan di 2013, akhirnya tiba juga pada tahun yang baru, 2014. Hmm.. dan? Bertepatan dengan "Rebo kasan" (tradisi islam: salah satu tradisi tolak bala). Setelah semalam orang merayakan tahun baru 2014, kini orang-orang Islam sedang melaksanakan shalat dan dzikir di Masjid untuk tolak bala (menolak bencana yang datang pada kita, baik pada perorangan maupun pada kelompok dan negara). Masing-masing orang (keluarga) membawa dupi (beras yang dikukus, dibungkus dengan daun kelapa) serta lepet (alias sejenis makanan yang terbuat dari beras, ada kacangnya, dibungkus dengan daun pisang). 

Sayangnya, hari ini aku sedang berhalangan untuk pergi ke Masjid.
Padahal ingin sekali rasanya aku bersapa lagi dengan teman-teman kampung. Meski rasanya tidak seperti dulu lagi (karena mereka sudah menikah dan punya anak), tapi aku merindukan mereka. Heuheu.. 

So? Hari ini aku hanya menikmati keindahan rumah. Duduk diem di rumah. Mau pergi ke teman, cuaca dan keadaan badan tidak mendukung. Kemarin aku pulang malam dari Bandung. Rasanya badan ini remuk, karena kemarin aku harus bulak-balik nangor untuk mengambil data. Dannnn? Tahu nggak? Datanya tidak ditanyakan sama sekali. Sial! Heuheu. tapi yasudahlah ya, yang penting sekarang aku sudah melewati perjuangan pertamaku untuk pergi ke dunia luar. 

Satu do'a yang ingin kumantapkan padaMu, Tuhan. 

Di tahun baru ini, aku ingin Engkau memantapkanku padanya, kalaulah memang ia yang terbaik bagiku. Kalau tidak, mohon berikan petunjukmu pada hamba, hingga aku bisa memutuskan yang terbaik tanpa menyakiti siapapun. 
Kedua, aku mohon Engkau memberikan satu jalan padaku. Tentunya jalan menuju rahmatMu. Aku sangat ingin bergabung dengan orang-orang yang Engkau cintai. 
Ketiga, aku ingin menggapai kesempurnaan imanku. 
Menjadi yang terbaik diantara yang paling baik, itulah keinginanku. Semoga hari ini menjadi awal langkahku dalam menggapai RidhoMu, setelah sekian lama aku mengabaikan perintahMu. semoga aku menjadi lebih baik. Tuhan, tolong jaga kecantikanku. Jauhkan aku dari apa yang Engkau larang. Jauhkan aku dari apa yang membuatMu marah padaku. Jauhkan aku dari segala hal yang menjauhkanku dariMu. 
Amiinnn...

0 komentar:

Poskan Komentar