It's Me!

click to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own text

Welcome Semester 7

Selamat pagi semua... Hmm.. Sambil mencari inspirasi untuk parade blog IKAPI JABAR, aku sedikit merefresh otak dengan menuliskan beberapa hal yang ingin  kuceritakan. 

Yap! Serasa baru kemarin aku masuk ke kampus HI UNPAD dengan perjuangan yang -menurutku- berat. Kini, tiba saatnya penentuan. Pasalnya, aku sekarang bukan lagi mahasiswa baru, melainkan mahasiswa lama atau mahasiswa akhir tahun. Di tahun ini, aku seakan berdiri di persimpangan. Ntah jalan mana yang sebenarnya ingin kuambil. Tapi yakinlah akan satu harapan tentang menuai hasil keringat selama ini. 
Setelah kemarin mengikuti program student exchange, sebenarnya semester ini aku juga berharap mengikuti kembali student exchange. Namun, bukan lagi ke Malaysia. Akan tetapi aku ingin menginjakkan kaki di negeri sakura, dan bergelut dengan berbagai tantangan untuk menggapai impianku disana. Tapi disisi lain, aku juga harus menyelesaikan pendidikanku selama 4 tahun. Pasalnya, aku adalah mahasiswa bidikmisi. Dan setiap mahasiswa hanya diberikan kesempatan untuk lulus 4 tahun dalam pembiayaannya. Lebih dari itu, mereka harus membiayai diri sendiri. 

Hmm... Terpaksa, dengan berbagai pertimbangan, aku pun sudah menentukan gerak langkah yang akan kucapai di masa depan. Pertama, kalau aku berhasil menjalankan bisnis kecil-kecilan ini, maka aku akan menjadi seorang pengusaha sukses. Kedua, kalau tidak, maka aku ingin mendaftar ke KBRI Jepang. Siapa tahu bisa diterima dan bisa melanjutkan sekolah ke Jepang. Ketiga, aku bermaksud daftar ke Asia PAcific University untuk melanjutkan study ku. Yaaaa.... Karena aku ingin sekali menimba ilmu disana, apapun akan aku lakukan. 
So, semangat untuk menggapai cita. Dan jadilah Planner yang handal!!

0 komentar:

Poskan Komentar