It's Me!

click to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own text

Hikmahnya?


Hmm... Ramadhan ya ramadhan, bulan yang penuh berkah.
Kemarin, baru saja aku berkunjung ke rumah guruku waktu diniyah.hehe kira-kira 10 tahun yang lalu. Sampai sekarang, aku masih akrab dengan beliau. dulu, aku memang murid kesayangannya,katanya (kata salah satu guruku yang lainnya). Edeuuuhhh... bangga ya???
Hahaha ya iyalah, secara. Ups,, kok jadi sombong. Nggak deng temen-temen.
Ya... singkat ceritanya sih gini...  Niatnya, aku kan mau ikut pasaran di pesantrenku yang dulu itu(waktu SD). Namanya al-hikmah. Dulu aku sekolah agama disana. Sedangkan kalo mengaji (malam) di pondok dekat dengan rumahku, Asy-syifa.
Nah, tahu nggak teman-teman. Setibanya disana, aku malah diajak untuk berkunjung ke rumah beliau. Ya, apa boleh buatlah ya? Lagian kan ngajinya juga setengah jam lagi. Akhirnya kuputuskan untuk menerima ajakan kak gunawan (ia juga guruku waktu diniyah dulu).
Seperti biasa aku ngobrol kesana kemari bersama beliau. Beliau juga sering menanyakan tentang kabar teman-temanku dulu yang juga sekolah disana. Hmm... jadi nostalgia nih.hehehe
Tapi ternyata, curhatnya kelamaan. Aku malah diajak ngobrol oleh umi (istrinya Pak Aceng Mukti/guruku/pimpinan pesantrennya). Ihihihi... disana obrolanku makin melebar, sedangkan guruku sudah berangkat ke masjid untuk mengajar. (aduuuhhh jadi ketinggalan)..heuheuheu
Tapi tak apalah, disini aku juga mendapatkan sebuah ilmu yang sangat berguna bagiku. Umi bilang bahwa seorang muslimah juga harus cantik. Selain cantik hati tapi juga cantik luar. Maksudnya, kita sebagai muslimah boleh berdandan. Supaya semua orang yang melihatnya juga tidak bosan. Ia bilang, supaya dosen senang melihat kita yang segar. Kan kalau tidak segar, dosen juga malas melihatnya. Nah, Yang penting, niat kita tidak boleh niat yang macam-macam. Seperti ingin mencari seseorang. Ahahah tidak boleh ituuuu....
Hmm... mendengar itu, tiba-tiba aku jadi teringat akan sesuatu.
Dulu,,, saat aku mencoba untuk merubah panampilan. Tiba-tiba ada temanku yang berkomentar tentang penampilanku. Ia menegurku abis-abisan. Padahal, aku Cuma pake lipstik doang... Itupun tidak berwarna, hanya warna bibir saja. ya... wajarlah ya? Kan biar tidak kering.euheuheuheu
Tapi, untunglah aku sudah tahu sifat dan karakternya. Akhirnya aku diamkan saja dia.hihihi dari pada aku terpancing emosi, ya sudah diam saja.
Satu kejadian unik lainnya. Saat penampilanku berbeda dari pas awal aku masuk kampus, tiba-tiba ada temanku yang berkomentar. “hey, kamu lagi suka sama seseorang ya?” ahahahah Jelaslah aku tolak mentah-mentah tuduhannya. Orang aku tidak ada maksud apa-apa.hahaha Sungguh geli sekali aku mendengar komentar itu.hihihi
Oke ... Back to the first,,,,
Selain bercerita tentang muslimah, kami juga bercerita tentang pengalaman umi saat di kampus dulu. Banyak sekali ajaran-ajaran agama yang berbeda. Namun umi selalu berpegang teguh pada pendiriannya. Ia juga tidak terlalu panatik dengan ajaran-ajaran yang berbeda. Umi malah sering berdiskusi dengan mereka. hehehe
kalo dulu sih aku malah diajak debat sama salah satu guru yang panatik di SMA,heuheuheu dasdorrr....
Setelah aku bercerita tentang muslimah juga perlu berdandan dan cerita tentang kampus umi.... Mungkin ini sebagian hikmah yang aku ambil dari cerita umiku itu...
1.     Muslimah itu harus tetap fresh dimanapun mereka berada
2.    Punya intelektualitas yang tinggi, namun tetap rendah hati
3.    Harus tetap berpegang teguh pada pendiriannya
4.    Modis, tapi tidak melanggar syari’at
5.    Berdandan boleh, tapi tidak berlebihan
6.    Dll....
Nah, teman-teman....
Kalian tidak boleh terlalu panatik dengan yang namanya berdandan ya!!! Karena berdandan itu juga perlu... Apalagi jika kita sudah mempunyai suami. Tak jarang ada beberapa suami yang berselingkuh, mungkin itu karena penampilan kita yang kurang fresh dihadapan suami. Alloh itu kan menyukai keindahan “Innalloha jamiilun, yuhibbul jamal” ya kan?
Terus, kita juga tidak boleh terlalu panatik terhadap suatu kepercayaan yang orang lain pegang. Karena kalau misalnya kita terlalu panatik, maka hidup kita akan selalu tidak nyaman. Ya... kalau begitu, kita bakan pilih-pilih teman dong... hmm,,, kalau misalnya kita terus-terusan seperti itu, maka kita juga menderita dong... tak punya teman.heuheuheu....

YA.... itulah cerita singkatku...
Tidak mengajipun tidak apa-apa, karena aku juga mendapat ilmu lain dari umiku tercinta.... makasih miiiiii...............

0 komentar:

Poskan Komentar