It's Me!

click to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own text

Lebaraaaaaaaaaaaannnnnn

Wah baru bisa nulis lagi nihh??? soalnya baru buka internet.hehehe 
Untungnya, kali ini sinyal internetnya agak bagus, jadi bisa kembali menuliiiissss yeeeee..... (Sorak sorai)
Ahahaha... aduh terlalu bersemangat. 

Hmm... Temen-temen, bentar lagi lebaran nihhh??? Bagaimana tradisi lebaran di tempat teman? Ada apa aja???

Wah,wah, wah...
Biasanya, ibu-ibu di rumah pasti sedang sibuk membuat kue lebaran. 
Wuihhhh mantap ya???





Nah, ini adalah berbagai macam contoh kue lebaran.
Selain kue, biasanya pada hari H lebaran atau Iedul Fitri nya itu ada berbagai macam kudapan yang juga dihidangkan disetiap rumah. Tergantung selera masing-masing penghuni rumah sih. Namun kudapan yang biasanya disediakan di rumah itu ada opor ayam, ketupat, sate (ayam, kambing, sapi,dll. Tergantung sukanya sate apa.hehehe), terus ada gorengan juga biar makan ketupatnya makin tambah klop. Dan berbagai macam kudapan lainnya.
Jengjrennnggg.... selain itu.... Biasanya lebaran atau Hari Raya Idul Fitri ini juga identik dengan baju baru...
Kalau kata dea imut sih "Baju baru alhamdulillah, dipakai dihari raya. Tak punya pun tak apa-apa......" Ah, lupa lagi deh.hehehe
Ya, ya, ya....
Warga muslim disini biasanya memakai baju baru pada hari raya tersebut. 
Emang nggak semuanya sih, tapi kebanyakan.......

Next.... In My Experience.......
Nah, Ramadhan kali ini kebetulan aku full di rumah. Nggak ada kerjaan, kecuali kalau pagi-pagi, biasanya aku bantu mamah. Walau hanya jagain ade kecilku. Siang sampai aku jadi guru relawan dalam kegiatan pesantren kilat di pondok pesantren al-hikmah, Cinangsi. Kemudian malamnya aku ikut pengajian atau bahasa santrinya pasaran di Pesantren tercintaku, Syifaush-shudur-Tarogong Garut. Selain itu, aku juga masih meneruskan tulisanku yang belum beres-beres. ahahah
Hmm... 
Rencana lebaran nanti, seperti biasa. Aku akan berkunjung ke tempat keluarga-keluargaku. Kemudian terbang ke guru-guruku....
Assssyiiiiikkkkkkkkkk, semoga lebaran kali ini lebih berkesan. :D

0 komentar:

Poskan Komentar