It's Me!

click to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own text

Setiap Ada Kesulitan Pasti Ada Kemudahan



...........Sekuat apa keinginan kita, maka selama itu bersifat positif Alloh pasti akan mengabulkannya.........
Itulah yang selama ini aku pikirkan. Dulu, tak pernah kupikir untuk melanjutkan sekolah karena berbagai keterbatasan yang melanda keluarga kami. Namun, untunglah aku hidup di lingkungan sebuah keluarga yang peduli dengan pendidikan. Saat itu, aku barulah masuk kelas satu SMA tapi aku sudah ditanya tentang studi ke perguruan tinggi. Dengan polos aku menjawab, “ah teu terang atuh bu, bingung[1]”. Sontak mendengar hal itu, ibu pesantrenku langsung marah.
“Jangan bilang seperti itu! Seharusnya kamu punya cita-cita, siapa tahu Alloh mengabulkan cita-cita kamu” Dari sana aku mulai berpikir. Setiap hari, kupikirkan jalan selanjutnya. Aku membuat sebuah peta hidup, sebenarnya aku sudah mempunyai peta hidup sejak SMP. Namun peta itu sepertinya harus disempurnakan dengan beberapa target yang akan kucapai selama hidupku.
Sejak itu, barulah aku mulai mengukir cita-cita setinggi langit. Salah satunya adalah ingin menjadi seorang novelis internasional. Aku juga ingin menjadi seorang duta besar di jepang. Karena waktu itu aku belajar bahasa jepang dan mulai mencintai bahasa jepang.
Saat kelas 3 SMA, semua keluargaku tidak mengijinkan aku untuk melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi negeri. Namun tekad yang kuat serta do’a yang selalu ini aku panjatkan pada Tuhan, ternyata di dengarNya. Aku berhasil lolos ikut beasiswa bidik misi yang diselenggarakan oleh kementrian pendidikan nasional (Kemendiknas).
Nah, yang ingin aku sampaikan pada kalian teman-temanku.....
Jika kalian percaya maka kalian akan berhasil. Aku selalu menerapkan semua ilmu yang diberikan ketika aku mengikuti training motivasi. Biasanya mereka menekankan sebuah kekuatan pikiran. Sesuatu hal yang kalian inginkan akan tercapai jika kalian yakin akan berhasil untuk mencapainya.
Nah, dalam kehidupan sehari-hari. Akupun menerapkannya. Walaupun tidak ada dukungan sama sekali dari keluargaku, aku selalu berusaha memotivasi diri. Aku menuliskan  beberapa cita-cita terbesarku di dinding kamar. Dinding-dinding kamarku penuh dengan tulisan-tulisan jepang, tulisan motivasi, catatan prestasi selama beberapa tahun dari pertama aku mengikuti lomba sampai sekarang, sampai dengan tulisan “Selamat datang di kamar mahasiswi universitas padjadjaran-sastra jepang”.
Setiap orang yang melihatnya mungkin akan menganggapku sebagai orang yang aneh pada waktu itu. karena aku masih duduk di bangku SMA. Tapi itu adalah salah satu trik afirmasiku. Dengan begitu, setiap aku masuk ke kamar. Maka aku akan melihat tulisan yang secara tidak langsung memberikan sebuah energi dahsyat tersebut. dengan kekuatan do’a dan kepercayaan, Alloh ternyata mengabulkan keinginanku yang tersirat dalam tulisan itu. Tapi ternyata Alloh memberikan yang lebih baik, aku masuk di jurusan hubungan internasional tapi di universitas yang sama, universitas padjadjaran.
Teman, jangan takut dengan masalah uang! Uang itu bisa kita akali..... jika kalian tahu, akupun masuk ke perguruan tinggi ini hanya bermodalkan nekad saja. Tak punya uang sepeserpun.  Begitupun saat aku masuk SMA, aku tidak punya uang sepeserpun. Tapi dengan tekad serta niat yang baik, ternyata alloh selalu memberikan jalan untuk hambaNya. Ingat teman, setiap ada kesulitan pasti ada kemudahan.... jika kita menghadapi satu kesulitan, maka dua kemudahan yang akan datang kepada kita. hidup itu harus penuh dengan semangat yang tinggi... Kalian jangan ingin hidup terus menerus dalam lingkaran setan. Kalian lahir untuk menghapuskan lingkaran itu, ingatlah teman.
Kalian lahir untuk menjadi seorang pemenang, YOU BORN TO BE A WINNER!
Sekarang luruskan niat kalian terlebih dahulu, percayalah bahwa Alloh akan memberikan semua yang kita inginkan jika kita memang benar-benar percaya bahwa kita bisa menggapainya. Tapi jangan hanya percaya saja, tapi kalian juga harus berikhtiar tentunya. Ok?
Jika teman-teman masih ragu dengan apa yang teman-teman pikirkan sekarang, teman-teman bisa sharing dengan kami. Siapa tahu kami bisa membantunya.... J
Semangattttt.............
Masukan video.......


[1] Ah ga tahu bu, bingung. (Bahasa Sunda).

0 komentar:

Poskan Komentar