It's Me!

click to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own text

Ternyata Baca itu Penting

Jyahahahahhhh... Busyet dah, hari ini aku kesiangan masuk dongggg... Gara-gara keenakan baca sama nulis akhirnya lupa waktu. Wekwewwww, tahu nggak? Huhhhh Aku lari dari kosan sampai ke kelas. Rasanya tuh seperti dikejar-kejar "inu".heuheuheu
Sampai di kampus, duduk di belakang sambil ngos-ngosan.haaahhhh dasarlah. Sumpah kesel banget, duduk dibelakang itu tidak enak.
heeeeuuu... Hari ini aku merasa sebuah energi baru rasanya mulai merasuki jiwa. Seperti ada sesuatu yang mendorongku kembali.  Entah karena mungkin sebentar lagi tahun 2013 kali ya??? he

Biasanya sebelum pergi sekolah, aku tak pernah baca buku, artikel atau hal apapun yang menyangkut dengan mata kuliah hari itu. Kalo sekarang, tidak baca itu rasanya seperti ada sesuatu yang kurang. Entah apa itu, rasanya hampa. Aku datang seperti gelas yang kosong, tidak tahu apa-apa. Dan hanya siap untuk menerima materi saja. Hmmm...... Rasanya memang tidak enak. Apalagi kalo misalnya kita tidak update dengan berita nasional maupun internasional. Wah, wahhhh rasanya seperti apa ya??? Melongo tak tahu apa yang harus dibicarakan karena tidak mengetahui kasus-kasus yang mereka bicarakan.

Aku sekarang baru mengetahui, bahwa seorang mahasiswa itu seharusnya tidak hanya menerima mata kuliah saja. Akan tetapi kita juga harus update sendiri tentang semua yang terjadi di negeri ini. Ya, terlebih karena aku mahasiswa HI. Selain itu, aku juga baru berpikir bahwa sesungguhnya menerima ilmu dari dosen saja itu tidak cukup. Kita perlu membaca sumber-sumber lain supaya kita bisa lebih memahami apa yang kita pelajari. Hmm...

Seharusnya aku menyadari semua ini sejak pertama aku masuk dunia perkuliahan. Namun, karena pas awal aku belum mengetahui bagaimana posisi aku di jurusan ini. ya akhirnya aku hanya menjadi seorang mahasiswa yang kuliah-pulang, kuliah-pulang.

Tapi hal itu mungkin memang biasa terjadi padaku. Dulu waktu SMA saja, aku juga perlu menyesuaikan diri serta mencari tahu apa sebenarnya posisiku di SMA itu. Namun, setelah setahun aku akhirnya bisa mengenali diriku sendiri. Nah, begitupun dengan sekarang.
Setahun sudah aku melalui peerkuliahan ini, ya sekarang akhirnya aku mampu mengetahui siapa diriku sebenarnya. Hmm... Ya, sedikitnya berkat mata kuliah filsafat juga sih.... hehe
Walau baru masuk sekali, tapi luar biasa!!! Dosennya mampu mengubah pikiranku secara tidak langsung.
Hmm.. Terima kasih ya, pak.. :)

0 komentar:

Poskan Komentar