It's Me!

click to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own text

Antara Geram dan Haru


*********

zzzzzz......
Idul Adha kali ini bersama keluarga. Tahun kemarin di kontrakan dan tahun-tahun sebelumnya di pesantren. Grrrrr..... Kebetulan di rumahku nggak ada TV, tapi untunglah aku membawa sahabat sejatiku yang selalu menemani kemanapun aku pergi. *lebay* hahaha.... 
Dan duarrrrr.... Pas aku buka situs kompas, yang pertama kali muncul adalah berita yang berjudul "Buruh meninggal dengan sekantong daging kurban"......
Oh Tuhaaaannnn,,,, Sumpahlah, hatiku merasa sakit setelah membaca tulisan itu. Ya, memang ia meninggal bukan karena berdesak-desakan untuk mendapatkan daging kurban sih. Tapi kenapa sih berita-berita seperti ini selalu muncul setiap Idul Adha?

Hmm... ditambah lagi dengan kabar tentang polisi yang melarang warga Ahmadiyah untuk beribadah (sholat Ied) dan memotong daging kurban. Kenapa coba mereka harus melarang-larang segala? mereka punya hak asasi untuk beribadah juga kali, Pak. Jangan berwenang semena-mena dong... Jangan hanya karena mereka Ahmadiyah, lantas bapak melarang mereka untuk beribadah. 
Menurut aku sih, mau itu Ahmadiyah, NU, Persis, Muhamaddiyah, atau apapun itu sama saja lah. Yang penting kita punya dalil masing-masing. Dan bagi kita, yang mengaku umat muslim. Jangan mudah dipengaruhi oleh orang lain lah. Seharusnya kita tetap bersatu. Bukankah nanti bakal ada 78 golongan??? dan hanya satu yang benar? Ya, sudahlah. Menurutku, kita tidak boleh terlalu etnosentris dengan yang lain. Seharusnya kita sesama umat muslim harus hidup dengan rukun. Bukankah Tuhan itu menyukai kerukunan ya? Dan menyuruh kita untuk hidup rukun?
Jangan egois dengan kehidupan masing-masing. 

Hmm... Niatnya mau refreshing, tapi lihat ada berita kayak gini jadinya malah gggggrrrrrrr......

Tapi hati ini juga tersanjung ketika melihat ada berita dengan judul "Setelah menabung 3 tahun, pemulung itupun berkurban 2 kambing terbesar"

Ya alloh, ternyata semangat mereka sangat tinggi untuk beribadah padaMu. Malah, mungkin semangatku juga terkalahkan oleh semangat mereka. Semoga keberkahan selalu menghiasi hidup mereka. Amiin...

*Dreams will be come true, if we can belief that will come true!
Dan mereka telah membuktikan bahwa mimpi mereka mampu diwujudkan dengan semangat yang kuat!


2 komentar:

Snow Flakes mengatakan...

haduh... ada yg bisa pulang nih... hehe...

OLLEEEH....OLLLEEEEEEEEHHHH..... *ceritanya pake toa masjid*

Dini.

nayza el syekia mengatakan...

ahahaha..... Mau oleh2 apa? Domba Garut???

Poskan Komentar