It's Me!

click to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own text

Garut 2 Abad : Pameran

Sabtu-Minggu ceria. hahaha :D Kaya apa aja ya? bahasanya pake ceria, ceria segala :)

Well, tak apalah. Karena aku yang merasakan keceriaannya pada waktu itu. Becouse, Sabtu kemarin aku berhasil menumpahkan seluruh rinduku pada mereka. Padahal baru sebulan kami tak berjumpa, tapi rasanya sudah berapa tahun. hihi..
Jum'at kemarin, aku pulang ke rumah. Dan dihari Sabtunya aku pergi menemui mereka. -siapa?- Teman-temanku atuhhhh... Teman pesantrenku. Pagi itu aku berangkat dari rumah menuju ke Panti Asuhan dan Pesantren Anak Ulinnuha. Panti itu merupakan tempat istirahat keduaku setelah Pesantren -selain rumah, maksudnya-. 
Karena bosen juga hanya ngobrol di Panti. akhirnya aku mengajak mereka untuk pergi ke Alun-alun Garut. Ya, sembari menghirup udara segar di wilayah Garut. Kan jarang-jarang juga main disana. Karena aku sekarang sudah tidak tinggal disana. Aku masih harus menyelesaikan studi ku di bumi Padjadjaran. 

Wow, tahu nggak? Dari kejauhan, rupanya wilayah tersebut sudah ramai. Aku melihat banyak sekali warga yang berbondong-bondong masuk ke area Alun-alun tersebut. Semakin menambah ketidak sabaranku untuk melihat tempat itu. hadaaaahhh... 
"Ayo teh, kita masuk kesana" Kataku dengan penuh semangat. 
"Boleh. Ramai sekali ya!" Jawab Sri. 
"Yuyuy. ah, tapi sayang. Seandainya aku punya kamera, kan bisa ku pajang di blog. Ya, setidaknya untuk membantu mengharumkan nama Garut kembali" 
"Beli aja atuh" Kata Sayidah. 
"Wow, ahahaha... Ntar aja deh, kalo udah punya uang" 
Mereka tersenyum mendengar jawabanku. 

Jya, jya, jya, di dalam, rupanya sudah banyak sekali pengunjung yang datang disana. Seperti biasa, Garut selalu mengadakan lomba fashion show khusus buat domba. ihihihi.. Lucu kan? Kan Garut punya domba yang bagus-bagus. Dan tahu nggakkkkk??? Ternyata diajang catwalk ini, domba-dombanya ada yang di hias pake bondu, dan manik-manik lainnya. Pokoknya lucu banget dehhhh... Tapi sayang, karena kapasitas ketinggianku yang kurang, aku tidak bisa melihat semua domba-domba yang lucu itu. Ikh, sempet kesel juga sih sebenarnya. Tapi menambah rasa cintaku pada kota kelahiranku ini. 

Dan rupanya yang menderita seperti aku, bukan hanya aku saja. ahahaha... Kedua temanku juga merasakan hal yang sama. Mereka tidak bisa melihat catwalk itu dengan baik, karena sudah banyak penonton yang lebih dulu datang kesana dengan tinggi badan yang lumayan jauh dari kami. heuheuheu..  Ya sudahlah yaaaa... yang penting kita sekarang seolah menjadi orang Garut seutuhnya. 

Nah, nah, disamping catwalk domba-domba yang lucu ini. Ada juga pameran kuliner -berbagai makanan sunda ada disana. Eh, ketang Ramen juga ada lhoooo-,  pernak-pernik khas Garut -hiasan dari akar wangi, pernak-pernik domba, tempat wisata, dsb. Pokoknya khas Garut dah- , Batik Garutan, Tempat wisata di Garut, pameran pemerintah Garut -mulai dinas pariwisata, pertanian, ketahanan pangan, perhubungan, dll-, dan Pokoknya banyak lagi deh. Sampai se-area Alun-alun itu penuh semuanya, nggak ada tempat yang kosong. Kecuali untuk jalan kita yaaaa... ahahaha.. Sampai ke depat pendopo pun penuh uy.

Haduuuuhhh... Pokoknya, pokoknya, pokonya... Rame bangettttt.......
Masih ada beberapa rangkaian acara untuk perayaan Garut 2 Abad ini. 


 
 

 

0 komentar:

Poskan Komentar