It's Me!

click to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own text

Dari OSIS ke BPM???

Siang teman-teman....
Hmm... Lagi seneng-senengnya mengingat masa lalu eum. Dulu, aku adalah orang yang super duper pendiam. Mungkin karena dulu, aku nggak mau masuk SMA 6 Garut kali ya? hahaha... Tapiiii, ternyata sebuah perubahan besar muncul setelah aku masuk ke sekolah tersebut.
Lucu banget deh kalo inget waktu kelas satu. hihihi

Percaya nggak? Dulu, aku nggak pernah keluar dari kelas. Kerjaanku hanya duduk diam di bangku tercinta. ahahaha.... Terus akupun tak dekat dengan orang lain, dan yang pasti aku itu super-super pendiam. Nggak pernah nanya sebelum ditanya orang lain. hihihi (sombong banget ya????)
Ya, maklum lah ya.. ceman-ceman... Soalnya ini kali kedua aku masuk ke tempat yang tidak aku inginkan....
Heuheuheu dasar ya!!!

Tapi, ternyata Tuhan sudah merencanakan sesuatu yang lain. Di kelas 2, aku dijerumuskan ke kelas Bahasa oleh guru BP/BK ku. Dan alhasil, ternyata aku mampu menemukan passionku yang sesungguhnya di kelas ini. (walau aku baru tahu kata passion di kampus.hihihi). Dengan begitu, aku menjadi semakin yakin bahwa Alloh telah memberikan jalan yang terbaik bagi hidupku.

Bahasa oh bahasa.........

Next..
Nah, dikelas dua. Baru aku beraksi. Aku bosan dengan "ke-diamanku" jadi aku mencari suasana baru. Kebetulan saat itu ada open rekruitmen buat kandidat calon ketua OSIS. Eh, tiba-tiba aku dicalonkan sebagai salah satu kandidatnya. Ya, apa boleh buat. aku coba lah. 
Pertama, aku lolos seleksi calon kandidat ketua OSIS nya, kemudian aku ikut debat. Dan, jengjrengggg.... Aku tidak terpilih, hahaha.... 
Akhirnya aku hanya jadi Ketua OSIS 1 (Wakil 1), yang memegang 5 sekbid. Alhamdulillah lah, ya.... hee
Nah, itulah awal keaktivan ku disekolah. 
Aku jadi aktif di kelas, aktif ikut kegiatan-kegiatan didalam maupun diluar (yang selalu gratis, karena selalu dibiayai sekolah), juga dekat dengan semua guru di sekolah. Termasuk kepala sekolahnya (walau dia tak pernah mengingat namaku. Biasanya ia suka memanggilku dengan "Si anak yang suka ngaji saat upacara".hihihi ) Emh, dasar ya... 
Tapi terima kasih Bu/Pak... Teman-teman semuanya. 
Kalian sudah membuatku mampu berbicara di depan umum serta mampu membuatku jadi seseorang yang selalu optimis.
Perpisahan anak-anak OSIS SMAN 6 GARUT
 periode 2008-2009
di Pangandaran-Garut
Idihhh,,, jadi kangen deh....

Next.....
Nah, nah... Sekarang kan sekolah baru... jadi kegiatan baru juga dongs..... 
Berkat sekolah SMA-ku tercinta itu, aku mampu menembus UNPAD. he

Seperti biasa, aku adalah tipe orang yang mampu bersosialisasi dengan lingkungan baru jika sudah setahun atau jika lingkungannya enak, mungkin hanya beberapa bulan saja. Dan disini, aku baru mampu bersosialisasi di lingkungan luar kelas. Kalau di kelas, aku masih pendiam. hee (Tapi semester sekarang, insya alloh tidak akan menjadi seorang pendiam lagi,hihih)

Disini, aku bergabung dengan FLP-J (Forum Lingkar Pena Jatinangor), alhamdulillah dua cerpenku sudah terbit. (novel nyusul ya... Insya Alloh). Terus PAMASAGI (Paguyuban Mahasiswa Garut Intan), dan BPM  FISIP (Badan Perwakilan Mahasiswa FISIP) kalo di sekolah MPK kali ya? hehe

Ternyata rasanya beda, kalo di OSIS aku kan sibuk(Setiap bulan itu pasti ada 1-2 acara). Kalo di BPM, kok nyantai banget ya? Atau akunya yang masih belum faham dengan BPM, sehingga aku merasa nyantai. 
Ahahaha, entahlah ya... Sekarang aku di bagian staff advokasi, komisi B. Alasan milih advokasi, karena dulu aku pernah bantu temen advokasi beasiswa (padahal masih maba juga.hahaha). Jadi setidaknya sudah ada pengalaman buat advokasi. hihiihi

BPM FISIP UNPAD
Periode 2011-2012

Hmm........
Rencana semester 3, aku mau fokus jadi anak HI dulu. Soalnya, sekarang aku masih belum merasa jadi anak HI. So, fokus belajar dan tetap menulis....

0 komentar:

Poskan Komentar