It's Me!

click to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own text

Kutemukan Solusi Belajar yang Tepat Bagiku

Hai,,hai,,, teman-teman!!
Hari ini aku hanya ingin berbagi sedikit cerita tentang kehidupan manusia alias mereka para mahasiswa. Hmm... Manusia itu tak luput dari berbagai kegiatan serta berbagai tugas mata kuliah kan? Eh, tapi tergantung mahasiswanya deng.. Ada mahasiswa yang seneng banget sama kegiatan organisasi, hingga tiap beres kuliah ia selalu langsung pergi dengan alasan mau rapat. Mereka biasanya dibilang dengan mahasiswa Kura-kura aliah kuliah rapat-kuliah rapat. Namun ada juga mahasiswa yang begitu beres kuliah ia langsung pulang ke kosan tanpa kabar.hahaha Biasanya mereka-mereka ini disebut dengan sebutan mahasiswa Kupu-kupu (kulliah pulang-kuliah pulang). Tapi, ada lagi nih. Mereka kuliah sekalian mencari nafkah. Biasanya mereka disebut dengan kuda-kuda (kuliah dagang-kuliah dagang). Nah, kalian termasuk yang mana nih???hehe

Hmm... Berbicara tentang itu, mungkin aku termasuk orang yang suka dengan kegiatan diluar kampus juga. Ntah masuk kemanalah aku, pusing.hehe Yang jelas, aku hanyalah mahasiswa yang selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi diri sendiri serta bagi yang lainnya. 
Biasanya, semester kemarin. Aku selalu mengerjakan tugas diakhir deadline. Padahal sumpahlah, hal itu sangat melelahkan. Bahkan tak jarang aku mengalami kesetresan gara-gara hal ini. Namun, kali ini aku telah menemukan solusi untuk kebiasaanku yang jelek ini. 
kali ini aku lebih menyempatkan diri pada setiap waktu luangku. Selain waktu luang itu kugunakan untuk menulis atau sekedar ngecoh di blog ini, aku juga menyempatkan untuk kembali mereview semua perkuliahan yang telah aku ikuti sebelumnya. 
Caranya? Karena aku adalah seseorang yang termasuk orang yang agak susah mengingat, maka kugunakan kecanggihan teknologi hari ini. Aku selalu merekam perkuliahan ketika berlangsung. Dengan begitu aku akan mampu untuk memahaminya dengan jelas. Selain itu aku juga melakukan hal yang mungkin bagi orang lain agak norak. Aku kembali mencatat perkuliahan yang diikuti. Tapi, nulisnya bukan dibuku sendiri atau di laptop sendiri. Biasanya aku menuliskan kembali di blog yang satunya lagi. Ya, selain bermanfaat bagi diri sendiri, hal itu juga bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan informasi ya kan? ahahaha
Selain itu, masih banyak kegiatan lainnya yang insya alloh akan membantu proses pembelajaranku hari ini. Dan yang terpenting, aku tidak perlu bergadang untuk mengerjakan tugas-tugas yang belum dikerjakan. Karena aku sudah membagi waktu dengan baik.

Seandainya aku mengerjakan semua tugas itu dalam waktu kebut semalam, maka niscaya aku tidak akan bisa melek pas perkuliahan berlangsung. Karena aku tidak tahan kalau bergadang. Dan bergadang, bagiku hanya akan mengganggu perkuliahanku saja. 

0 komentar:

Poskan Komentar