It's Me!

click to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own textclick to generate your own text

8 Poin Hikmah Hari ini


Sungguh, hari ini adalah hari yang paling terbego sedunia... 
Biasanya aku mengerjakan tugas dengan baik, namun entah kenapa malam itu aku malah tertekan dengan tugas yang diberikan tersebut. Entah tekanan apa yang sebenarnya membuatku untuk berprilaku layaknya seorang anak SD yang tidak mengerti apa-apa tentang tatacara penulisan serta fokus dari tulisan tersebut. 


Hati kecilku berkata bahwa sebenarnya tugas yang baru saja aku selesaikan itu merupakan sebuah tugas yang mungkin terjelek dan bahkan aku sendiri sampai tidak tahu apa yang sebenarnya ku tulis dalam tugas tersebut. Firasatku sudah menandakan yang tidak baik, namun aku bersikap keras dan berusaha untuk tetap mengirimnya tanpa mengoreksi kembali tulisanku tersebut. 

Alhasil, temanku marah besar! 

Well, itu memang pure kesalahanku. 

"Terima kasih ya, Rav kamu telah memarahiku" Sumpah Rav, aku kaget banget pas kamu marah. Serasa ada sebuah pukulah keras yang tiba-tiba menghantam jiwa. Hingga membuatku bisu akan kata-kata. Badanku tiba-tiba terasa panas,  sesak didada dan serasa tak ada orang lain selain kita. Namun beruntunglah karena aku  mampu membendung mata ini. Akhirnya, fokus kuliahku pun mulai pudar sampai waktunya selesai. Biasanya, aku selalu bekerja maksimal kok, dalam pekerjaan apapun. Tapi entah kenapa malam itu aku serasa ditekan dari berbagai sudut. Jadi gitu deh hasilnya. Padahal aku ngerti apa yang diomongin buku itu, hanya saja  semua kosa kata yang aku kuasai tiba-tiba menghilang. Dan akupun bingung harus menuliskan apa. 

Huaaaaaaaaahhhhhhhh :(
Aku janji deh, lain aku tidak akan berbuat seperti itu lagi. Baik dalam pekerjaan kelompok maupun pekerjaan pribadi. Aku nggak mau ada orang yang membentak-bentak aku. Sejak kecil  aku  tidak suka dibentak orang lain. :'(

Maafkan aku teman-temaaaaaannnnnn!
:'(

Baiklah, kali ini aku ambil sisi positifnya saja.
Pertama, jangan mengerjakan tugas dalam keadaan tertekan. Karena hal itu malah menjadikan diri kita terlibat dalam masalah yang begitu besar. Seharusnya, biarkan tekanan itu pudar dulu kemudian barulah mengerjakan tugas.
Kedua, tidak boleh menganggap enteng sebuah tugas.
Ketiga, fokus dalam sebuah acara boleh. Tapi jangan sampai melupakan hal yang lebih penting dari pada itu.
Keempat, memanage waktu yang lebih baik lagi.
Kelima, belajar lebih bijak lagi.
Keenam, perbanyak positive thinking.
Ketujuh, lawan malas!
Kedelapan, bangun koordinasi yang lebih baik lagi!

0 komentar:

Poskan Komentar